PILIHAN REDAKSI

Keberaniannya Melebihi Ibu Tien Suharto, Iriana Jokowi Ibu Negara Pertama yang Berkunjung ke Negara Perang

BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat militer dan intelijen Ridlwan Habib menganalisis keikutsertaan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Joko...

Advertorial

Lomba Mars Dasawisma se Kuranji, Irwan Basir: Menghidupkan Olahan Kearifan Lokal

          Lomba Mars Dasawisma se Kuranji, Irwan Basir: Menghidupkan Olahan Kearifan Lokal
Lomba Mars Dasawisma se Kuranji, Irwan Basir: Menghidupkan Olahan Kearifan Lokal
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam yang juga tokoh kebanggaan Kuranji, membuka lomba Mars Dasawisma dan stand UMKM ibu-ibu PKK se-Kelurahan Kuranji, Kota Padang, Rabu (1/6/2022) yang berlangsung di Aula serba guna Kuranji.

Tokoh disegani Kuranji ini sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan lomba ini. Sebab, RT/RW dan seluruh warganya ikut berparrisipasi aktif dalam bingkaian kebersamaan dan solid membina lingkungan.

Sebagai bukti nyata, lanjut Datuk IB, kegiatan yang besar dengan pembiayaan dari ibu-ibu PKK, RT/RW mampu mengemas dan melaksanakan dwi fungsi, tidak hanya pemerintahan. Akan tetapi, juga mampu melakukan pembinaan kearah yang produktif, posistif bahkan bernilai ekonomi.

"Atas terselenggaranya kegiatan ini, kompensasinya kita berikan spesial kepada RT/RW serta seluruh perangkatnya yang ada di Kelurahan Kuranji. Kegiatan ini salah satu pemberdayaan kearifan lokal yang bernilai positif," ujar Ketua DPD LPM Padang ini.

Masih kata Datuk IB, dengan adanya lomba ini bisa memupuk jiwa kebersamaan, rasa kesetiakawanan sosial dan mencintai produk olahan lokal atau karya sendiri, bahan bakunya dari sampah rumah tangga.

Kemudian, kegiatan lomba ini bertujuan sebagai wadah silaturahmi dan memupuk rasa kebersamaan, kekompakan antara ibu RT/RW dengan warga. Artinya, bagaimana bisa ibu-ibu bisa berkolaburasi  dalam melahirkan ide-ide kreatif yang bernilai ekonimi, ujarnya.

Datuk IB juga menyinggung terkait biaya sewa aula tersebut. Ia berjanji akan merevisi regulasi peminjaman, bahkan akan memberikan pemotongan biaya harga sewa. 

"Khusus bagi warga yang kurang mampu, namun menyewa gedung ini untuk acara pesta, silahkan saja. Karena, gedung ini dibangun diperuntukan bagi warga masyarakat Kuranji," tegas Datuk IB

Terakhir, Datuk IB memberikan bantuan uang tunai kepada panitia pelaksana lomba dan memberikan bonus tour wisata keliling Sumbar secara gratis bagi peraih juara I. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »