PILIHAN REDAKSI

Pemprov DKI Cabut Izin 12 Gerai Holywings, Nikita Mirzani Syok: Kami Punya Ribuan Pegawai Cari Nafkah di Sana

BENTENGSUMBAR.COM - Artis Nikita Mirzani mengomentari pencabutan izin usaha terhadap 12 gerai Holywings di Jakarta. Sebagai sal...

Advertorial

Luhut Sindir Banyak Pengamat Asal Ngomong: Ekonomi RI Termasuk Terbaik di Dunia!

          Luhut Sindir Banyak Pengamat Asal Ngomong: Ekonomi RI Termasuk Terbaik di Dunia!
Luhut Sindir Banyak Pengamat Asal Ngomong: Ekonomi RI Termasuk Terbaik di Dunia!
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, menyindir ekonom yang kerap mengkritisi kondisi ekonomi dalam negeri.

Menurut dia, di bawah tekanan ekonomi dunia yang tak menentu, perekonomian Indonesia malah menjadi salah satu yang terbaik dibandingkan negara lainnya.

"Bicara data angka. Banyak pengamat asal bunyi aja, lihat angka. Saya sajikan angka data dan basis data kita bekerja. Inflasi terendah di dunia, 3,6 persen," kata Luhut saat Puncak Acara Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia LAGAWiFEST 2022 di Pulau Tegal Mas, Lampung, Kamis (23/6).

Luhut mengaku pada hari ini meminta timnya untuk melakukan simulasi angka inflasi hingga akhir tahun. Hasilnya di bawah 5 persen. 

Angka itu kata dia sesuai dengan proyeksi Bank Indonesia sebesar 4,8 persen.

"Amerika negara yang begitu hebat sekarang inflasinya sudah 8,6 persen. Mereka bingung sendiri, sehingga mereka cenderung resesi akhir tahun ini kalau enggak ada pembenahan yang," kata dia.

Indonesia, kata Luhut, harus bersyukur. Dari hasil kerja keras selama 7 tahun di bawah pemerintahan Presiden Jokowi, tetap bisa mengendalikan inflasi dan menjaga stabilitas nilai tukar rupiah.

"Saya ingat saat saya sebagai kepala staf presiden 2015, setiap ada outflow uang ke luar dari Indonesia USD 1 miliar, itu akan berpengaruh 4,16 persen terhadap rupiah. Kita sekarang itu pengaruh nol sekian persen," ujarnya.

Sumber: Kumparan
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »