Sumbar

Projo Singgung 3 Periode, Gerindra: Kalau Jokowi Nggak Berkuasa, Memangnya Siapa Mereka

          Projo Singgung 3 Periode, Gerindra: Kalau Jokowi Nggak Berkuasa, Memangnya Siapa Mereka
Projo Singgung 3 Periode, Gerindra: Kalau Jokowi Nggak Berkuasa, Memangnya Siapa Mereka
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Ketum Ormas Pro-Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi, menyinggung kembali soal tiga periode. 

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa, menilai hal itu untuk kepentingan mereka.

Desmond kemudian menyinggung soal posisi Budi yang menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

"(Untuk) kepentingan pribadi mereka. Ketua Projo-nya wamen. Kalau Jokowi nggak berkuasa, bisa jadi wamen nggak atau jadi menteri nggak. Nah, ini mimpi pribadi saja menurut saya," kata Desmond kepada wartawan di kompleks parlemen, Kamis (9/6).

Desmond lalu mempertanyakan ormas Projo saat Jokowi tidak lagi memimpin. Menurutnya, Projo dihargai kalau Jokowi jadi presiden.

"Ya kalau Projo, kan, kalau Jokowi nggak berkuasa, memangnya siapa mereka, partai politik bukan, apa-apa bukan, jadi merasa dihargai ya kalau Jokowi jadi presiden lagi," katanya.

"Kalau nggak Jokowi presiden, memangnya pasukan apa gitu lho," lanjutnya.

Desmond mengatakan bahwa Budi mengabaikan konstitusi terkait '3 periode'. Desmond mengatakan bahwa tidak cukup waktu untuk membongkar konstitusi.

"Saya kenal dengan Ketua Projo, dia seorang aktivis, kalau dia menghidupkan (wacana 3 periode) seolah-olah dia nggak paham soal konstitusi saja karena kepentingan jabatan yang membuat dia abai memahami konstitusi itu tidak memungkinkan untuk 3 periode. Kecuali mau bongkar (amandemen konstitusi). Pertanyaannya, nggak cukup waktu lagi untuk membongkar konstitusi ini," kata Desmond.

Sumber: Jitunews
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: