Survei IPO: Masyoritas Publik Yakin Proyek Ibu Kota Nusantara Tidak Berhasil

BENTENGSUMBAR.COM - Indonesia Political Opinion (IPO) merilis hasil survei yang di dalamnya turut memuat tingkat kepercayaan publik terhadap keberhasilan proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Dalam temuan survei tersebut, didapati mayoritas publik pesimistis, Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara ( IKN ) Bambang Susantono mampu merealisasikan pembangunan ibu kota baru.

"Sebanyak 54 persen tidak percaya bahwa IKN itu akan berhasil, 13 persennya bahkan dalam tahapan yang sangat yakin," kata Direktur Eksekutif IPO, Dedi Kurnia Syah dalam acara diskusi virtual, Polemik MNC Trijaya bertajuk Konstelasi dan Regenerasi Kepemimpinan Nasional 2024 di kanal YouTube MNC Trijaya, Sabtu (4/6).

Sebagai informasi, survei IPO ini menrapkan metode multistage random sampling dan melakukan wawancara penelitian melalui sambungan telepon kepada responden. 

Dengan merujuk data populasi sebanyak 210.311 yang dimiliki IPO sejak periode survei di 2018 hingga 2020.

Dari total populasi tersebut terdapat 8.400 responden yang memungkinkan untuk menjadi responden hingga terambil secara acak 1.200 responden yang dijadikan informan dalam penelitian periode ini, serta melibatkan 300 pemuka pendapat terdiri dari akademisi, peneliti, dan tokoh masyarakat.

Sumber: Gatra

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »