PILIHAN REDAKSI

Pemprov DKI Cabut Izin 12 Gerai Holywings, Nikita Mirzani Syok: Kami Punya Ribuan Pegawai Cari Nafkah di Sana

BENTENGSUMBAR.COM - Artis Nikita Mirzani mengomentari pencabutan izin usaha terhadap 12 gerai Holywings di Jakarta. Sebagai sal...

Advertorial

Tiga Partai Dapat Sokongan JK untuk Usung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

          Tiga Partai Dapat Sokongan JK untuk Usung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024
Tiga Partai Dapat Sokongan JK untuk Usung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024
BENTENGSUMBAR.COM - Pertemuan petinggi PKS dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengindikasikan adanya upaya untuk berkoalisi. 

Terlebih, saat ini Partai Demokrat juga menyambangi Partai Nasdem untuk membicarkan hasil Rakernas Nasdem yang melahirkan tiga nama bakal calon presiden.

"Indikasi ke arah itu sangat besar mengingat akar rumput ketiga partai tersebut mayoritas menginginkan Anies Baswedan menjadi capres. Faktor Anies akan menjadi pendorong kedua partai tersebut berkoalisi,” begitu yang disampaikan pengamat politik dari Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga, dilansir dari RMOL, Kamis, 23 Juni 2022, menyoal manuver sejumlah partai politik yang sowan ke Partai Nasdem secara berdekatan.

Menurutnya, faktor Anies juga yang membuat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi Surya Paloh hari ini. Pun dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lebih dulu menemui Surya Paloh.

Kunjungan tersebut memunculkan kesan Partai Demokrat ingin bersama Partai Nasdem mengusung Anies pada Pilpres 2024.

"Jadi, ada indikasi Partai Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat akan berkoalisi untuk mengusung Anies. Tiga partai ini setidaknya sudah memiliki kesamaan tentang capres yang akan diusung,” ujarnya.

Selain itu, Wakil Presiden ke-10 Jusuf Kalla yang sempat hadir di acara Rakernas Nasdem, menguatkan bahwa Anies Baswedan akan diusung ketiga partai yang sowan ke Nasdem.

"Kesamaan pandangan tiga partai itu tampaknya mendapat sokongan dari Jusuf Kalla (JK). Faktor JK tampaknya akan mempercepat koalisi tiga partai tersebut,” demikian Jamiluddin. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »