PILIHAN REDAKSI

Keberaniannya Melebihi Ibu Tien Suharto, Iriana Jokowi Ibu Negara Pertama yang Berkunjung ke Negara Perang

BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat militer dan intelijen Ridlwan Habib menganalisis keikutsertaan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Joko...

Advertorial

UAS Ngotot Mau Ceramah di Jonggol Meski Ada Penolakan, Sebut yang Menolak Cuma Sedikit: Itu Orang Segelintir

          UAS Ngotot Mau Ceramah di Jonggol Meski Ada Penolakan, Sebut yang Menolak Cuma Sedikit: Itu Orang Segelintir
UAS Ngotot Mau Ceramah di Jonggol Meski Ada Penolakan, Sebut yang Menolak Cuma Sedikit: Itu Orang Segelintir
BENTENGSUMBAR.COM - Ustaz Abdul Somad atau UAS ngotot mau ceramah di Jonggol meski menghadapi penolakan sekelompok orang dia memiliki alasan untuk tetap datang salah satunya yang menolak cuma segelintir orang.

Sebelumnya beredar video yang memperlihatkan sejumlah orang pria yang mengatakan dan mengaku sebagai warga Citra Indah City, Jonggol, yang menolak kehadiran Ustaz Abdul Somad untuk ceramah.

Dilansir dari detikcom pihak UAS diinformasikan melalui pesan singkat kepada memberikan tanggapan soal adanya penolakan itu.

“Waalaikumsalam wr wb. Iya, tapi itu orang segilintir,” kata pihak Ustaz Abdul Somad yang diwakili Faiz Sumarno pada Kamis, 16 Juni 2022.

UAS pun, kata dia, juga telah melakukan klarifikasi terkait kabar penolakan tersebut ke panitia tabligh akbar.

Menurut pihak UAS, pihak panitia telah menyampaikan bantahan terkait penolakan acara ceramah tersebut.

“Lalu sudah dibantah oleh panitia dan warga mendukung,” tegasnya.

Bahkan, dia menyatakan akan tetap ke sana. 

“Iya tetap ke sana, Insyaallah,” ujar dia menandaskan.

Sebelumnya, ramai beredar penolakan kedatangan UAS yang diunggah dalam cuitan akun @Dewie011.

Dalam video tersebut telihat beberpa orang pria yang mengklaim sebagai warga perumahan Citra Indah City membacakan penolakan atas rencana kehadiran Ustaz Abdul Somad.

“Sehubungan dengan rencana Ustaz Abdul Somad atau UAS di Citra Indah City pada tanggal 17 Juni 2022 dalam rangka tabligh akbar,” tegas seorang pria yang mengenakan kemeja kotak-kotak yang dikutip pada Kamis, 16 Juni 2022.

“Kami masyarakat Citra Indah City yang telah lama menempati perumahan ini dengan penuh ketentraman, kedamaian, serta harmonis,” tuturnya.

Sementara itu, alasan yang diungkapkan beberapa pria tersebut terkait penolakan ceramah Ustaz Abdul Somad.

Mereka mengatakan berupaya menjaga kedamaian. 

“Kami setelah mengamati perkembangan yang ada, kejadian-kejadian yang meliputi Ustaz Abdul Somad, saat ini kami Forum Masyarakat Cinta Damai Citra Indah City dengan berat hati menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad untuk datang ceramah di tempat kami sampai batas yang belum ditentukan,” terangnya.

“Hal ini demi menjaga ketentraman, kedamaian, dan marwah yang diajarkan para sesepuh, kyai, guru kami. Demikian pernyataan sikap ini kami buat untuk kemaslahatan bersama,” tandas pria itu, disadur dari Makassar.terkini.id pada Jumat, 17 Juni 2022. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »