PILIHAN REDAKSI

Keberaniannya Melebihi Ibu Tien Suharto, Iriana Jokowi Ibu Negara Pertama yang Berkunjung ke Negara Perang

BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat militer dan intelijen Ridlwan Habib menganalisis keikutsertaan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Joko...

Advertorial

Wako Hendri Septa: Publikasi Itu Penting!

          Wako Hendri Septa: Publikasi Itu Penting!
Wako Hendri Septa: Publikasi Itu Penting!
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa berkantor selama seharian di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kamis (16/6/2022). Selama sehari penuh itu, Hendri Septa mengenal lebih dekat seluruh jajaran kerja di dinas tersebut.

Meskipun seharian, Wali Kota Padang mengaku cukup banyak informasi yang didapat. Bahkan dalam pertemuan dengan seluruh jajaran kerja Diskominfo itu, Hendri Septa menekankan pentingnya publikasi saat ini.

“Saat ini Diskominfo memiliki tugas cukup banyak, termasuk publikasi. Dan saat ini publikasi itu penting,” katanya di depan seluruh ASN Diskominfo Padang.

Diskominfo merupakan corong pemerintah. Di dinas tersebut terdapat bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) yang bertugas membantu publikasi tentang pemerintah. Apalagi di bidang tersebut terdapat pejabat fungsional pranata humas.

“Dinas Kominfo tidak saja mempublikasikan kegiatan pemerintah kota, akan tetapi juga memberitakan yang lain di luar pemerintahan,” sebutnya.

Hendri Septa juga menekankan bahwa Diskominfo agar lebih kreatif lagi dalam publikasi. Membuat konten-konten menarik yang disukai masyarakat.

“Untuk itu semua, libatkan juga anak muda yang kreatif, serahkan kepada yang punya bakat,” katanya.

Selain itu, Hendri Septa juga menyinggung kinerja Diskominfo Padang yang cukup baik. Terutama dalam mencari Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Dimana dalam dua tahun terakhir, Diskominfo masuk dalam jajaran OPD yang mampu menghasilkan PAD terbanyak. Bahkan pada tahun lalu dapat melewati target.

“Diskominfo termasuk OPD yang sukses mendapatkan PAD,” kata wali kota.

Berkantor selama sehari di Diskominfo merupakan program “Kamis Bersua Hendri Septa” (Kamis Berseri). Kegiatan ini dilakukan setiap hari kamis. 

Dimana Wako Hendri Septa mendatangi dan berkantor selama sehari di tiap OPD yang digilir.

Saat melakukan kegiatan “Kamis Berseri”di Dinas Kominfo, Wali Kota Padang menyempatkan dirinya melaunching website Rakernas Apeksi XV. Melakukan diskusi dengan seluruh ASN. Termasuk melihat langsung. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »