Advertorial

Daerah

97 Jamah Haji Asal Padang Pariaman Kembali ke Tanah Air

          97 Jamah Haji Asal Padang Pariaman Kembali ke Tanah Air
97 Jamah Haji Asal Padang Pariaman Kembali ke Tanah Air
BENTENGSUMBAR.COM – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Padang Pariaman Zahirman menyambut kedatangan jemaah haji asal Sumatera Barat di Asrama Haji Tabiang, Sabtu (16/07).

Kedatangan jamaah haji asal Sumatera Barat ini merupakan kloter ke 2,  mayoritas berasal dari Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman, Kota Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar, dan Kota Padang.

Berdasarkan informasi dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, jumlah jemaah haji asal Sumatera Barat tahun 2022 sebanyak 2.106 jemaah. 

Turut didampingi oleh petugas yang terdiri dari KBIHU 3 orang, PHD 10 orang, serta 28 orang petugas kloter.

Sementara itu, untuk kloter ke-2, telah sampai kembali di tanah air melalui Bandara International Minangkabau (BIM) sebanyak 393 jemaah. 

Sebanyak 97 orang diantaranya merupakan jemaah haji asal Padang Pariaman.

Perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman mengimbau jemaah haji yang telah kembali untuk senantiasa menjaga nilai-nilai keislaman dan menjadi yang terdepan dalam ketaatan beribadah sehingga dapat menjadi contoh bagi lingkungan sekitar.

Zahirman mengucapkan selamat datang kepada tamu Allah yang baru saja kembali ke tanah air dengan selamat dan sehat. 

Ia mendoakan semoga menjadi haji yang mabrur dan senantiasa menerapkan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari.

“Selamat datang kembali para tamu Allah. Semoga menjadi haji mabrur, dan bermashlahah bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan agama," pesannya.

Zahirman berharap, dengan kembalinya jemaah haji ke tanah air dapat menjadi contoh dan tauladan di tengah-tengah masyarakat dalam mengamalkan syariat Islam. 

Jemaah yang mendapat panggilan ke tanah suci merupakan tamu pilihan Allah yang berkesempatan menunaikan ibadah haji setelah sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi covid-19.

“Allah SWT telah memilih dan memanggil Bapak/Ibu semua untuk menunaikan rukun Islam kelima. Apalagi pada tahun 2022 di masa Pademi Covid-19 ini, hanya 50% dari kuota jemaah haji tahun 2020 yang diberi kesempatan menunaikan ibadah haji setelah 2 tahun terhenti. Tentu ini patut kita syukuri bersama dan mudah-mudahan tahun depan keadaan kembali baik dan pelaksanaan jemaah haji dapat kembali normal,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, juga diserahkan piagam penghargaan dari Kanwil Kemenag Sumbar kepada Petugas Jamaah Haji Daerah Sumatera Barat yang telah mendampingi jamaah haji dalam menunaikan rukun Islam ke lima.

Setelah disambut di Asrama Haji Tabing Padang, jemaah haji Padang Pariaman bertolak menuju Kantor Bupati di Paritmalintang untuk bertemu keluarga sebagai titik kumpul penjemputan. Turut menunggu kedatangan Jemaah Haji pada dinihari di Paritmalintang, Kabag Kesra Azwarman beserta staf. (IKP/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »