Advertorial

Daerah

Diduga Sering Matikan Tapping Box, Rumah Makan Bahagia Disidak Wali Kota Padang

          Diduga Sering Matikan Tapping Box, Rumah Makan Bahagia Disidak Wali Kota Padang
Diduga Sering Matikan Tapping Box, Rumah Makan Bahagia Disidak Wali Kota Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Karena diduga sering mematikan Tapping Box, Walikota Padang melakukan pemeriksan ke rumah makan Bahagia Ujung Gurun pada Selasa sore (26/7).

Hendri Septa pada kesempatan itu didampingi  Sekretaris daerah (Sekda) Andre Algamar, Asisten I Edi Hasymi, Kepala Bapeda Yosefriawan dan Mursalim Kasat Pol PP Padang. 

Secara persuasif, Wako Hendri Septa langsung mengingatkan sipemilik usaha yang sering mematikan Tapping Box di lokasinya.

Ia menjelaskan bahwa Tapping Box ini harus online terus dan tidak boleh dimatikan. 

Lebih lanjut, waliko menjelaskan bahwa jika di daerah lain kedapatan mematikan alat ini akan didenda sesuai pendapatan sehari dari restoran tersebut.

Namun dalam kesempatan di rumah makan Bahagia walikota hanya mengingatkan pemilik usaha agar tidak mengulangi lagi.

Tapping Box adalah alat yang digunakan di restoran yang merupakan wajib pajak untuk merekam catatan transaksi. 

Berfungsi untuk pembanding antara total transaksi yang ada di restoran tersebut dengan jumlah pajak daerah yang dibayarkan.

Jika alat ini dimatikan dan dihidupkan tentu akan terdapat kebocoran tarnsaksi, sehingga diduga dapat merugikan konsumen yang setiap pembayaran telah di potong pajak konsumen yang harusnya di setorkan ke kas daerah bisa saja tidak tercatat.

Alat ini berbentuk box berwarna hitam, ukuran box tersebut memanjang terletak di kasir pada setiap objek pajak daerah seperti restoran, hotel, tempat parkir serta tempat hiburan.

Dengan adanya Tapping Box ini, di sinyalir bisa mehindari kebocoran pajak daerah, oleh karena itu alat ini tidak boleh dimatikan. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »