Hadiah Lomba Daur Ulang Sampah, Bantuan Becak Motor, Bantuan Bibit Tanam dan Door Prize Meriahkan Hari Lingkungan Hidup Kota Sawahlunto

BENTENGSUMBAR.COM - Puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2022 di Kota Sawahlunto diwarnai dengan penyerahan hadiah lomba daur ulang sampah, penyerahan becak motor sampah roda tiga dan penyerahan bibit tanaman tabebuya untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH). 

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPKP2LH) Adrius Putra, Selasa 27 Juli 2022, menyampaikan untuk lomba daur ulang sampah berkonsep 3R diselenggarakan bagi pelajar SMP dan SMA sederajat dengan menyediakan total hadiah Rp6 juta.

"Kemudian bantuan becak motor sampah itu bersumber dari DAK Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, diserahkan kepada dua Desa yakni Desa Talawi Hilir dan Desa Silungkang Oso," kata Adrius.

Setelah itu untuk bantuan bibit tanaman tabebuya dari CSR PT. Bukit Asam untuk memperindah RTH, disampaikan Adrius total bernilai total Rp75 juta.

"Terima kasih  kepada PTBA, bibit tanaman yang dibantu cukup banyak. Terdiri dari berbagai jenis tanaman seperti tabebuya, alpukat, nangka kuni, rambutan dan durian," kata Adrius.

Selain penyerahan itu, momen Hari Lingkungan Hidup tersebut juga dimeriahkan dengan senam pagi, jalan santai dan pengundian hadiah door prize.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengatakan momen Hari Lingkungan Hidup itu hendaknya meningkatkan partisipasi masyarakat dan ASN dalam mengelola lingkungan, khususnya berperilaku peduli lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya.

"Kami juga mengapresiasi meningkatnya partisipasi BUMN/BUMD/swasta yang telah mengalokasikan CSR untuk program lingkungan hidup. Antara lain untuk pengelolaan sampah dan RTH," kata Wali Kota Deri Asta. (Chie)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »