Farhan Mahanur, Anak Rais Syuriah PCNU Kota Pariaman Lulus Akpol

BENTENGSUMBAR.COM -  Putra Pauh Kuraitaji Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman  Farhan Mahanur setelah dua kali mengikuti tes Taruna Akademi Kepolisian, tahun 2022 ini akhirnya diterima untuk mengikuti pendidikan di Akpol.

Farhan anak multi talenta ini merupakan alumni MAN Insan Cendikia Padang Pariaman yang sebelumnya menamatkan  pendidikannya di MTsN 1 Pariaman.

Farhan Mahanur adalah putra kedua pasangan Muhammad Nur dan Yesi Kusmira. Muhammad Nur, Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pariaman. Sebelumnya pernah Kakanmenag Kota Pariaman, kini bertugas sebagai Kakanmenag Kabupaten Pasaman Barat.

“Mendapat kabar putra kedua saya ini lulus di Akpol rasanya bagaikan mimpi di siang bolong. Karena saya tidak pernah membayangkan anak saya Farhan Mahanur ini bisa lulus dan diterima sebagai taruna Akademi Kepolian,” kata Muhammad Nur ketika dihubungi melalui telepon genggamnya, Sabtu (30/07/2022).

Muhammad Nur menyebutkan, kepintaran anaknya ini sudah terlihat semenjak kecil. Dikelasnya selalu mendapat juara. Farhan juga  multi talenta seperti hafiz 6 Juz, ceramah dan khatib Jumat. Farhan pernah menjadi Duta Hijau Kota Pariaman, Duta Genre Kota Pariaman dan Duta Genre Propinsi Sumatera Barat.

H.Muhammad Nur bersyukur kepada Allah SWT karena telah mengabulkan cita-cita anaknya menjadi anggota  Kepolisian Republik Indonesia.

"Semoga kelak Farhan bisa  menjadi Perwira Polri  amar makruf nahi mungkar menegakkan agama, mengawal ulama menjaga harkat martabat keluarga. Kemudian mengharumkan nama daerah kota Pariaman,  nusa dan bangsa," tambah Muhammad Nur. (Harsy/AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »