Advertorial

Daerah

Pengurus IKA SMPN 11 Padang Periode 2022-2025 Resmi Dilantik, Ini Kata Letkol INF Syafendi

          Pengurus IKA SMPN 11 Padang Periode 2022-2025 Resmi Dilantik, Ini Kata Letkol INF Syafendi
Pengurus IKA SMPN 11 Padang Periode 2022-2025 Resmi Dilantik, Ini Kata Letkol INF Syafendi
BENTENGSUMBAR.COM - Walikota Padang diwakili oleh AH Azmi dari Kabid PAUD Dinas Pendidikan Kota Padang melantik Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 11 Padang periode 2022-2025 yang di ketuai oleh Letkol INF Syafendi, S.Ag., M.Sos. 

Pelantikan tersebut digelar di Kantor Walikota, jalan Bagindo Aziz Chan Air Pacah pada Sabtu  (30/7/2022).

Pelantikan ini adalah merupakan acara inti gelaran  yang dirangkaikan dengan Ramah Tamah bersama Kepala Sekolah dan Para Guru, serta pelaksanaan Rapat Kerja IKA SMPN 11 Padang.

"Alhamdulillah, rasa syukur kami ucapkan kepada Allah SWT karena acara ini dapat terselenggara dengan lancar. Momen Tahun Baru Islam ini kita manfaatkan untuk kembali ke hijrah, semoga kita semua mendapat predikat taqwa, " ucapnya.

Menurut Azmi dua periode berdirinya IKA SMPN 11 Padang yang dilantik dengan susunan pengurus lengkap didalamnya terdapat orang-orang hebat dan luar biasa. Sehingga dapat berkonstribusi pada almamaternya dan bagi pembangunan daerah Kota Padang di dunia Pendidikan.

Ia berharap pengurus segera melakukan konsolidasi internal dan komunikasi eksternal. Komunikasi Internal menurutnya adalah melakukan rapat kerja untuk membahas program-program Alumni SMP 11 Padang. Kemudian eksternal bagaimana membangun jaringan-jaringan dan menginventaris nama-nama alumni melalui buku lengkap, nomor telpon  demi untuk kontribusi di sekolah.

"Saya melihat banyak potensi alumni yang dapat dimanfaatkan," pungkasnya.

Pada kesempatan kata sambutan Kepala Sekolah SMPN 11 Padang  Erlinawati mengatakan Banyak raihan prestasi yang di dapatkan oleh SMPN 11 Padang ini salah satunya Meraih Sekolah Adiwiyata Mandiri.

"Selain itu sekolah kita juga punya Studio TV, dan dengan adanya IKA SMPN 11 Padang bisa terwujud mimpi siswa memiliki Armada baru di sekolah, agar dapat mempermudah akses anak-anak mengikuti kegiatan di luar sekolah," ungkapnya.

Ketua IKA SMPN 11 Padang periode 2022-2025 Syafendi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk menjabat sebagai ketua. 

"Dengan momentum Tahun Baru Islam kita bisa meningkatkan iman dan taqwa, mari kita bangkit  dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 menuju semangat baru, "Tahun baru, harapan baru dan semangat juga harus baru."

Menurut Syafendi, keberadaan IKA SMPN 11 Padang selain sebagai ajang silaturahim, juga bertujuan untuk membantu perkembangan kwalitas pendidikan di SMPN 11 Padang

"Kami siap berkolaborasi dengan dewan guru untuk meningkatkan SDM di Sekolah kami tercinta ini, " tutup Syafendi yang juga berdinas di Perwira Penghubung Wilayah Kabupaten Muaro Jambi Kodim 0415/Jambi. 

Laporan: Riko
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »