Gerakkan KWT, Bahbinkamtibmas Sintuak AIPTU Roy Martin Dapat Penghargaan

BENTENGSUMBAR.COM -
Bahbinkamtibmas Nagari Sintuak Kecamatan Sintuak Toboh Gadang Kabupaten Padang Pariaman AIPTU Roy Martin, SH mendapat penghargaan dari Wadir Binmas Polda Sumbar AKBP Zamrony Wibowo, SIK, MH. dan penghargaan dari Kapolres Padang Pariaman AKBP M. Qori Oktohandoko,  S.H. S.I.K .M.H. Pemberian penghargaan dalam rangka HUT Bayangkara ke 76, diserahkan Jumat (15/7/2022) di Padang.

Roy Martin dengan tiga pilar  di Nagari Sintuak, Wali Nagari Sintuk Desrial S.Pd, dan Bahbinsa Sertu Joni Iswandi dinilai berhasil mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah   masyarakat.

Selain itu, tiga pilar tersebut juga mampu meningkatkan ketahanan pangan untuk mewujudkan pemulihan ekonomi nasional  dengan membentuk kelompok, membuat kelompok wanita tani (KWT) dan membuat  rumah pembibitan KWT. 

"Dengan diberikannya penghargaan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa P, SH, S.I.K, MH yang memberikan apresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan sebagai Bahbinkamtibmas di Nagari Sintuak," kata Roi Martin menambahkan.

“Ke depan rumah pembibitan KWT bisa menciptakan bibit berlabel yang bisa diperjualbelikan di pasaran. Juga membentuk dan mengaktifkan siskamling di lingkungan korong agar masyarakat merasa aman dan nyaman sehingga  bisa menekan angka kriminal di setiap Korong,” kata Roi Martin usai menerima penghargaan.

Dikatakan Roi Martin,  dalam hal ini tiga pilar selalu membangun gerakan atau metode dari gagasan yang langsung aksi. 

Tidak perlu menunggu lama  agar terasa dan terbukti di tengah-tengah masyarakat. Sekarang sudah terbuat tiga rumah KWT di Nagari Sintuk Kecamatan Sintuk Toboh Gadang.

Sedangkan KWT yang sudah berjalan adalah  KWT Jaya Abadi Korong Balai Usang, KWT Melati Indah Korong Rimbo Karanggo, KWT Tembok Ceria Korong Tembok dan KWT Kenanga Korong Toboh Baru. (AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »