IJTI Sumbar Butuhkan Pemimpin yang Visioner, Defri Mulyadi Calon Pas

BENTENGSUMBAR.COM - Musda Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia/ IJTI sumbar diprediksi akan berlangsung menarik. Sejumlah calon yang namanya mengapung akan berlaga pada Musda ke 4 tersebut sudah mulai terbuka dengan rencana programnya masing-masing. 

Banyak pekerjaan rumah yang tentunya menanti pimpinan lembaga provesi khusus insan wartawan Televisi tersebut. Berbagai harapan pun mengemuka, agar ketua terpilih nantinya, mampu memberikan program terbaik untuk kemajuan IJTI Sumbar.

Salah seorang calon Ketua IJTI Defri Mulyadi, yang namanya disebut-sebut maju pada Musda 12 agustus mendatang ikut memberikan masukan.

Pria yang biasa dipanggil imung ini memaparkan, banyak hal yang mesti dilakukan oleh Ketua terpilih bersama pengurusnya nanti.

"Musda ke 4 ini merupakan momentum bagi IJTI sumbar untuk terus besar dan menjadi rumah bersama bagi seluruh insan pertelevisian di Sumatera Barat. Harmonisrisasi adalah langkah utama yang mesti diwujudkan Ketua terpilih, sehingga organisasi ini bersar dan maju bersama anggotanya," terang Imung. 

Pria yang sekarang menjabat sebagai salah seorang manager di Padangtv ini memaparkan, bahwa munculnya sejumlah nama yang akan maju seperti Wahyudi Agus (tv one), Bonor Harahap (metrotv) dan jonedi Kambang (cnn) merupakan hal yang cukup baik.


Besarnya antusias sejumlah nama ini, tentunya menjadi harapan besar bagi kemajuan IJTI.

"Tidak hanya harus mampu menyatukan seluruh anggota IJTI dan wartawan tv, nakhoda IJTI kedepan harus mampu memberikan harapan khususnya tersedianya sekretariat IJTI dan perhatian penuh dalam mewujutkan kesejahteraan anggotanya," ujarnya. 

Sebagai insan pers yang merupakan kaum intelektual, seluruh anggota IJTI harus berperan dalam memajukan dunia pendidikan. Perkembangan teknologi informasi, terang pendiri Padangtv ini harus bisa dijadikan peluang bagi IJTI untuk berbagi ilmu, khususnya bidang jurnalistik.

"Kita mempunyai tanggung jawab moral dalam mengarahkan kalangan pelajar untuk cerdas dan bijak dalam menggunakan maupun mengkonsumsi sarana informasi. IJTI kedepan harus bisa menangkap peluang ini, diantaranya bisa menggagas program IJTI mengajar atau IJTI goes to Campus," ulas Imung. 

Imung juga menambahkan, banyak hal yang juga bisa dilakukan IJTI kedepan. Salah satunya mengawal setiap derap pembangunan berbagai bidang di daerah, termasuk dalam memberikan masukan atau kritikan membangun untuk kemajuan daerah.

"Banyak harapan besar tentunya yang bisa di lakukan IJTI. Kita berharap musda ke-4 mendatang bisa menghadirkan pemimpin yang cerdas, mempunyai visi yang jelas dan tentunya bisa mengayomi berbagai perbedaan di tubuh insan Jurnalis Televisi,"tuturnya.

Editor: Novrianto Ucoxs

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »