Advertorial

Daerah

Kegiatan Padat Karya di Lubuk Minturun Berakhir, Wako Hendri Septa Tandatangani Prasasti

          Kegiatan Padat Karya di Lubuk Minturun Berakhir, Wako Hendri Septa Tandatangani Prasasti
Kegiatan Padat Karya di Lubuk Minturun Berakhir, Wako Hendri Septa Tandatangani Prasasti
BENTENGSUMBAR.COM – Wali Kota Padang Hendri Septa menandatangani prasasti tanda berakhirnya kegiatan padat karya, berupa pelebaran dan pengerasan jalan di Kelurahan Lubuk Minturun, Jumat (15/7/2022). 

“Ini upaya pemerintah untuk memberikan fasilitas infrastruktur penunjang kehidupan warga Kota Padang, salah satunya penunjang sektor ekonomi. Kita buatkan akses jalan yang gunanya untuk memudahkan pergerakan orang dan barang,” ucap Wako Hendri.

“Dengan kondisi pandemi dua tahun lalu kegiatan pembangunan banyak terhalang, Alhamdulillah tahun ini kita sudah mulai lagi dan kita senang sekali karena ini diberdayakan bersama masyarakat,” tutur Wako lagi.

Ia mengharapkan dengan selesainya akses jalan ini dapat membantu memberdayakan potensi sumber daya yang ada, khususnya di Kelurahan Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita tahu kawasan ini juga memiliki potensi wisata alam yang patut dikembangkan menjadi agrowisata, sehingga adanya akses jalan ini diharapkan warga sekitar juga lebih mudah mengangkut hasil bumi dan masyarakat luar juga memiliki akses yang lancar mengunjungi daerah ini,” imbuh Wako didampingi Sekdako Andree Algamar.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang Dian Fakri mengatakan, proses pengerjaan infrastruktur berupa pelebaran dan pengerasan jalan sepanjang 500 meter tersebut mempekerjakan sebanyak 60 orang tenaga kerja, yang dilaksanakan selama dua minggu pengerjaan.

Ucapan terima kasih disampaikan Ketua LPM Lubuk Minturun Masri Syair kepada Pemerintah Kota Padang, karena telah membuka akses jalan bagi warga setempat. 

“Atas nama warga Lubuk Minturun, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padang. Kita memang sangat membutuhkan akses jalan ini, sebab di Kelurahan Lumin RT 3 ini juga dikenal sebagai daerah rekreasi. Adanya akses jalan ini juga mempermudah masyarakat untuk membawa hasil kebun seperti petai, durian, kweni dan sebagainya,” ucapnya. (Ady)

#Prokopim Pdg
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »