Kompak, Suhatri Bur dan Rahmang Laksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Raya IKK

BENTENGSUMBAR.COM - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dan Wakil Bupati Rahmang melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 H di Masjid Raya IKK Padang Pariaman, di Paritmalintang Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung, Minggu, 10 Juli 2022.

Bupati dan Wabup Padang Pariaman hadir bersama istri dan keluarga. Demikian juga Sekretaris Daerah (Sekda) Rudy Repenaldi Rilis bersama istri, hadir melaksanakan Shalat Idul Adha di tempat yang sama. Tampak juga hadir unsur Forkopimda Padang Pariaman, seluruh pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Meskipun berbeda pelaksanaan dikalangan masyarakat, namun Masjid Raya IKK tetap dipadati jamaah. 

Ribuan jamaah yang datang dari berbagai pelosok wilayah Padang Pariaman, sehingga masjid terlihat sesak.

Sebelum dilaksanakan sholat, terlebih dahulu kalimat takbir dikumandangkan.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyampaikan Shalat Idul Adha pertama dilaksanakan di Masjid Raya IKK Pasca Covid 19 melanda negeri.

Suhatri Bur merasa bersyukur, setelah beberapa tahun tidak bisa Shalat Id bersama, Idul Adha tahun ini Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman selenggarakan Shalat Idul Adha bersama masyarakat.

“Mudah-mudahan setelah ini Covid 19 cepat berlalu, masyarakat dan kita semua bisa bebas beraktivitas kembali,” ujar Suhatri Bur yang masa kecilnya pernah mengenyam pendidikan di pondok ini.

Kemudian dia menyebut, meskipun terjadi perbedaan dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha. 

Suhatri Bur mengajak untuk saling menghargai dan mau mengambil sisi baiknya. Karena menurutnya, perbedaan itu juga rahmat.

“Muhammadiyah, Pemerintah, ataupun Satariyah, yang penting masing-masing mau melaksanakan Shalat Idul Adha dan mari kita ambil hikmahnya,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, Bupati yang memiliki visi Padang Pariaman Berjaya ini menyampaikan tentang program-program pembangunan pemerintah daerah. 

Dia berharap dukungan dari semua lapisan masyarakat, baik pembangunan fisiknya maupun program pembangunan SDM nya.

“Program pembangunan ini akan dilaksanakan dalam periode ini untuk kesejahteraan masyarakat, untuk mewujudkan Padang Pariaman Berjaya,” urai Suhatri Bur yang juga ketua DPD PAN Padang Pariaman ini.

Suhatri Bur mengakhiri sambutannya dengan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443H kepada seluruh masyarakat Padang Pariaman. 

“Momen idul adha ini kita berharap bukan mempertajam perbedaan, namun mari perkuat persaudaraan untuk menjaga ketaqwaan,” katanya.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha tahun ini sebagai khatibnya adalah Syafrizal, S.Ag Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Padang Pariaman. 

Syafrizal menyebut jamaah yang datang bukan hanya masyarakat di sekitar IKK, namun juga datang dari berbagai kecamatan se Padang Pariaman.

“Jamaah yang hadir adalah masyarakat Padang Pariaman, meskipun ada tiga waktu pelaksanaan id, namun masjid tetap memenuhi Masjid Raya IKK ini,” katanya mengakhiri.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha tepat jam 7.30 Wib yang diimami oleh Imam Besar Masjid Raya IKK Padang Pariaman, Tuanku Dahlan, S.Pd.I.(r/AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »