Advertorial

Daerah

Naik Haji, Andre Rosiade Jaga Silaturahmi dengan Tokoh-tokoh Bangsa

          Naik Haji, Andre Rosiade Jaga Silaturahmi dengan Tokoh-tokoh Bangsa
Naik Haji, Andre Rosiade Jaga Silaturahmi dengan Tokoh-tokoh Bangsa
BENTENGSUMBAR.COM - Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade menjadi salah satu jamaah haji di tahun 2022 ini. Di Tanah Suci, Andre Rosiade sempat bertemu dengan sejumlah tokoh dan pejabat Indonesia.

Tentunya, Anggota Dewan Pembinan DPP Partai Gerindra Sumbar itu memanfaatkan momentum itu untuk bersilaturahmi.

Melalui akun twitter-nya @andre_rosiade, Andre Rosiade membagikan dokumentasi silaturahmi tersebut dalam postingan pada Sabtu (9/7/2022) sore.

Dari foto-foto yang dibagikan Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu, tampak dia bertemu dengan Menko Polhukam Mahfud MD, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK), Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf, Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wali Kota Bogor Bima Arya, Ustad Khalid Basalamah Ustad Syafiq Riza Basalamah dan Gus Miftah.

"Alhamdulillah bisa berangkat Haji tahun ini. Alhamdulillah bisa silahturahim dengan berbagai tokoh bangsa," kata Andre dalam cuitannya.

Andre Rosiade menjelaskan bahwa dia berangkat haji menggunakan visa furoda. Sedianya Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu dijadwalkan berangkat pada 28 Juni 2022. Namun jadwal keberangkatannya molor.

"Sempat deg-degan karena visanya telat keluar dan akhirnya Alhamdulillah berangkat tanggal 2 Juli," ujar Andre Rosiade.

Sebelumnya Andre Rosiade juga mengunjungi jamaah haji asal Sumbar, Rabu (6/7/2022) siang, tepatnya usai shalat Zuhur waktu Mekkah, Arab Saudi. 

Andre Rosiade yang didampingi istrinya Nurul Anastasia bersilaturahmi dan berdialog dengan jamaah dari Kloter 02 Padang tersebut.

Andre yang juga Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu bertemu dengan Ketua Kloter Amar Albar Antoni dan Pembimbing Ibadah Haji Muhammad Algafari. 

Dalam rombongan juga terlihat pendamping haji yang juga Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra. Pertemuan hangat itu berlangsung di Hotel al-Kiswah Tower 1 Jarwal Taisir, Mekkah.

Ketua Kloter 02 Padang Amar Albar Antoni mengatakan, jumlah jamaah Sumbar yang bersamanya berjumlah 392 orang. 

Terdiri dari dari jamaah Kota Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar,  Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman dan Kota Padang. 

Andre Rosiade mengatakan, pertemuannya itu hanya berdialog dan bersilaturahmi sebagai anggota DPR asal Sumbar yang bertemu masyarakat Sumbar di Arab Saudi. 

Andre juga bertanya kabar semua jamaah dan mendoakan agar menjadi haji yang mabrur. 

Pertemuan itu juga dijadikan ajang bertukar pesan dan kabar dengan jamaah lainnya. 

“Kami melihat langsung dan mendoakan agar jamaah haji asal Sumbar sehat semua. Dimudahkan dalam menjalankan ibadah. Dan kalau ada masalah jangan ragu menyampaikan kepada kami. Tidak hanya saat di hotel seperti sekarang, tapi juga saat sudah pindah ke maktab nantinya,” kata anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra ini. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »