Kunjungi Usaha Sandal Monkardo, Wako Hendri Septa Akan Carikan Pangsa Pasar

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa mengunjungi usaha Sandal Monkardo yang berada di RT 04/RW 07, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan koto Tangah, Jumat (15/7/2022). 

Dalam kunjungan tersebut Wali Kota Padang didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ferry Erviyan Rinaldy, Kabag Umum Bobby Firman, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Camat Koto Tangah Darmalis, Lurah Padang Sarai Bapak Gusmizal, serta pendamping UMKM kecamatan dan kelurahan.

Wali Kota Padang memberikan dukungan agar usaha sepatu tersebut terus dapat berkembang. Wali kota mengatakan, ia akan mencarikan pangsa pasar untuk usaha Sandal Markado. 

"Sandalnya bagus-bagus seperti yang disedikan di hotel-hotel. Bahannya lebih tebal. Kami akan mengusahakan bagaimana sandal-sandal ini masuk dalam sektor pariwisata dalam hal ini adalah untuk hotel-hotel. Untuk itu dalam waktu dekat ini kami akan berkolaborasi dengan pihak Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk mempromosikan sendal ini," pungkas Wako.

Sementara itu, pemilik usaha Sandal Monkardo Syahrial mengatakan, bahwa usahanya telah berjalan lebih kurang enam tahun. Sandal yang ia buat dipesan oleh para pedagang yang berada di pasar raya (grosir).

"Rata-rata saya memporduksi sandal sebanyak 4 sampai 5 kodi per hari, dengan jumlah pekerja sebanyak 4 orang," ucapnya. (Mul)

#Prokopim Pdg

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »