Advertorial

Daerah

Lagi dan Lagi! Ustad Abdul Somad Ditolak Ceramah, Tabligh Akbar Batal Digelar

          Lagi dan Lagi! Ustad Abdul Somad Ditolak Ceramah, Tabligh Akbar Batal Digelar
Lagi dan Lagi! Ustad Abdul Somad Ditolak Ceramah, Tabligh Akbar Batal Digelar
BENTENGSUMBAR.COM - Setelah ditolak oleh berbagai macam organisasi kemasyarakatan dan keagamaan, Tabligh Akbar yang rencananya menghadirkan Ustad Abdul Somad (UAS) akhirnya batal.

Pembatalan dilakukan oleh panitia dalam rapat koordinator (rakor) yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Kutorajo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah pada Rabu malam (13/07/2022).

Dalam daftar hadir yang beredar di WhatsApp, hadir dalam rakor antara lain adalah panitia tabligh akbar, Kapolres Purworejo, Dandim 0708, Ketua FKUB, Ketua PCNU Kabupaten Purworejo, Ketua PD Muhammadiyah Purworejo, Ketua Fatwa MUI Purworejo, Forkompincam dan lainnya. Dialog dimoderatori oleh Ketua FKUB dan sambutan utama dari Ketua MUI Kabupaten Purworejo.

Menurut Camat Kutoarjo, Galuh Bakti Pertiwi, panitia Tabligh Akbar secara legowo menyatakan tabligh akbar di Masjid Al Izzar Alun-alun Kutorajo itu batal. Mereka juga akan segera membubarkan kepanitiaan.

Galuh mengapresiasi kelapangan dada panitia tabligh yang sedianya akan diadakan tanggal 16 Juli malam tersebut. 

"Camat dan Forkopimcam Kutoarjo, selaku pemangku wilayah mengapresiasi hasil keputusan dialog yang berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Pada prinsipnya forkopimcam mendukung terciptanya kondusivitas wilayah," kata Galuh, Kamis (14/07/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, berbagai spanduk penolakan kedatangan UAS dipasang di tempat-tempat strategis. 

Dengan alasan bahwa UAS sering memberikan ceramah provokatif dan diduga menjadi pendukung khilafah.

Selain itu, pernyataan sikap menolak juga disampaikan pula oleh persatuan para Gus dari berbagai pondok pesantren ke Kapolres Purworejo beberapa waktu lalu.

Sumber: Gatra
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »