Nikita Mirzani Resmi Jadi Tersangka, Kejaksaan Bakal Segera Terima Berkasnya

BENTENGSUMBAR.COM - Artis kontroversi Nikita Mirzani resmi tersangka kasus UU ITE dan pencemaran nama baik yang dilaporkan kekasih Nindy Ayunda, Dito Mahendra. 

Penetapan Nikita tersangka ditegaskan Polresta Serang Kota setelah heboh penggeledahan di rumah sang artis dan menyita satu unit iPad sebagai barang bukti.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga menjelaskan penetapan Nikita Mirzani sebagai tersangka pada Selasa (12/7).

Pihaknya bahkan sudah mengirimkan berkas kasus Nikita ke Kejaksaan Negeri Serang.

“Terhadap tersangka ibu NM, kami membenarkan bahwa penyidik Satuan Reskrim Polresta Serang Kota telah melakukan pengiriman berkas perkara tersangka atas ama ibu NM kepada pihak kejaskaan negeri Serang pada selasa 12 Juli lalu, sekitar 13.00 WIB,” jelasnya, Kamis, 14 Juli.

Nikita Mirzani Bakal Dijebloskan ke Penjara

Shinto Silitonga mengatakan setelah pengiriman berkas itu, pihaknya menunggu pendapat Jaksa Penuntut Umum (JPU). 

“Sesuai Pasal 110 UU Nomor 8 tahun 1981 tentang Hukum Acara Pidana, maka penyidik menunggu hasil analisa dan pendapat Jaksa Penuntut Umum terhadap bekas yang dikirimkan oleh penyidik,” ungkapnya.

Selain itu, Shinto juga menegaskan Nikita Mirzani telah mengabaikan surat panggilan yang telah mereka kirimkan.

“Kami tegaskan Penyidik Satresta Polresta Serang Kota teah mengirimkan surat panggilan terhadap ibu NM sebagai tersangka dugaan tindak pidana ITE dan pencemaran nama baik sesuai Pasal 45 dan Pasal 51 UU ITE dan Pasal 311 KUHP pada Senin (20/6/2022) untuk dimintai keterangan pada Jumat (24/6/2022). Namun ada permohonan penjadwalan pemeriksaan ibu NM pada Rabu (6/7), namun ibu NM tidak juga hadir di depan penyidik,” tuturnya.

Seperti diketahui, perseteruan Nikita dengan Dito Mahendra yang melibatkan Polresta Serang Kota telah menjadi sorotan beberapakali. 

Sebelum ditetapkan tersangka, rumah Nikita telah beberapakali didatangi pihak berwajib yang berujung adu mulut.

Sementara itu, saat penggeledahan rumah kemarin, Nikita Mirzani tidak berada di tempat dan sedang syuting.

Ketiga anak-anak Nikita sempat menangis saat polisi masuk ke kamar untuk mengambil barang bukti iPad milik Nikita sebagai barang bukti.

Sumber: Djawanews

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »