Orang Indonesia Bakal Masuk Neraka Berjamaah Kalau Meninggal Dunia Saat Utang Negara Belum Lunas Dibayar, yang Ngomong Temannya Refly Harun

BENTENGSUMBAR.COM - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Tamsil Linrung mengaku orang Indonesia terancam ramai - ramai masuk neraka jika meninggal dunia saat pemerintah belum mampu melunasi utang negara yang belakangan justru terus menggunung. 

Tamsil menegaskan, dalam ajaran Islam, jika seseorang meninggal dunia dengan mewariskan utang, maka yang bersangkutan sukar mendapat tempat di surga.

“Orang Islam itu bisa terhambat masuk surga jika terhalang oleh hutang. Nah kita ini bisa secara kolektif susah masuk surga karena banyak hutang (negara) dan akan terus tambah hutang dan hutang kita itu akan ditambah lebih besar daripada kemampuan untuk bayar bunga utang,” kata  Tamsil dalam sebuah video yang tayang di saluran Youtube Refly Harun dikutip Pojokkiri.net.id Jumat (8/7/2022). 

Tamsil menegaskan, ancaman tak bisa  masuk surga karena utang negara yang tak mampu dilunasi pemerintah ini tidak hanya berlaku bagi warga negara pemeluk Islam, dia mengatakan masyarakat Indonesia dari agama lain juga berpotensi terseret ke neraka. Pemeluk Hindu misalnya. 

Tamsil mengatakan,dirinya sudah sempat berdiskusi dengan sejumlah rekannya yang beragama Hindu terkait peluang masuk surga setelah kematian. Ternyata kata dia umat Hindu juga punya keyakinan yang sama, mereka juga disebut sulit masuk surga jika meninggal dunia dengan kondisi yang masih belum melunaskan utang. 

"Teman-teman saya guru besar di sana mengatakan, eh bukannya hanya orang Islam kami juga di kalangan Hindu tidak bisa masuk surga kalau banyak hutang," katanya lagi.

Supaya ada jaminan untuk masuk surga, Tamsil mengatakan jalan satu-satunya adalah melunasi semua utang negara. Pemerintah kata dia mesti putar otak untuk menuntaskan masalah utang piutang ini secepat mungkin. 

"Jadi kalau begitu harus diselesaikan hutang itu, kalau begitu. Supaya kita tidak terhambat masuk surga ini. Kita gimana menyelesaikan ini," pungkasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »