Advertorial

Daerah

Peringati HANI, BNNK Payakumbuh Gelar Berbagai Kegiatan di GOR M Yamin Kubu Gadang

          Peringati HANI, BNNK Payakumbuh Gelar Berbagai Kegiatan di GOR M Yamin Kubu Gadang
Peringati HANI, BNNK Payakumbuh Gelar Berbagai Kegiatan di GOR M Yamin Kubu Gadang
BENTENGSUMBAR.COM - Pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh menggadakan peringatan pasca HANI dengan menggelar berbagai kegiatan di GOR M. Yamin Kubu Gadang, Kamis (28/07).

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Ifon Satria Chan. Forkopimda Kota Payakumbuh, OPD terkait, Kepala Cabang Bank Nagari Payakumbuh, Ketua LKAM Kota Payakumbuh,Kakan Kesbangpol Kota Payakumbuh, Ketua KAN 10 Nagori, Lurah se-Kota Payakumbuh serta tamu undangan lainnya.

Mewakili wali kota, Asisten III Ifon Satria mengatakan, HANI sebenarnya bukanlah sebagai bentuk memperingati hari ulang tahun berdirinya suatu lembaga narkotika tetapi merupakan wujud keprihatinan untuk memberikan dukungan, motivasi dan semangat kepada korban penyalahgunaan narkoba.

"Seperti kita ketahui, korban penyalahgunaan narkoba telah mengakibatkan banyaknya nyawa yang melayang. Dimana 30-40 orang meninggal perharinya," katanya.

Ifon menyebut, acara ini digelar bertujuan untuk mengingatkan semua lapisan masyarakat akan dampak buruk dari narkoba. Serta sebagai bentuk keprihatinan pemerintah terhadap permasalahan narkoba baik secara Nasional maupun di Kota Payakumbuh.

"Sebagai wujud dukungan dan komitmen kita semua, kami telah membentuk tim Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Semoga dengan itu angka peredaran gelap narkotika di Payakumbuh bisa terus ditekan, kalau perlu zero Narkotika," ucapnya.

"Kami berharap, kita bersama menggelorakan War on Drugs yang dikemas kedalam berbagai kegiatan kemasyarakatan untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya penyalahgunaan narkotika serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam P4GN, guna mewujudkan payakumbuh Bersinar (Bersih Narkoba)," tukuknya.

Lebih lanjut dijelaskan Kakan Kesbangpol Dipa Surya Persada, Kesbangpol selaku fasilitator pada pelaksanaan P4GN di Payakumbuh, selalu berusaha maksimal secara penuh dengan segenap kemampuan untuk mendukung pelaksanaan pemberantasan narkoba.

"Sebagai bentuk dukungan Pemko Payakumbuh, pada tahun anggaran 2022 ini, disediakan dana hibah operasional pemberantasan narkoba untuk BNNK Payakumbuh dalam bentuk uang sejumlah 50 juta rupiah," ucapnya.

Sementara itu Kepala BNNK Payakumbuh M. Febrian Jufril menyebut, dalam pemberantasan dan pencegahan penyalah gunaan narkotika di Kota Payakumbuh, BNNK Payakumbuh telah membentuk kelurahan bersinar. Dimana saat ini sudah ada 21 dari 47 kelurahan yang ada di Payakumbuh sebagai kelurahan bersinar.

"Untuk tahun 2022 ini, kita akan membina empat kelurahan lagi sebagai kelurahan bersinar. Yaitu Kelurahan Tiakar, Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Kelurahan Parik Rantang dan Kelurahan Pakan Sinayan," terangnya.

"Semoga dengan kelurahan bersinar ini, Payakumbuh akan benar-benar bersih dari Narkoba," pungkasnya. (Hermiko)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »