Advertorial

Daerah

PKK Padang Pariaman Promosikan Budaya Daerah di Jambore Kader PKK Sumbar

          PKK Padang Pariaman Promosikan Budaya Daerah di Jambore Kader PKK Sumbar
PKK Padang Pariaman Promosikan Budaya Daerah di Jambore Kader PKK Sumbar
BENTENGSUMBAR.COM – Di Jambore Kader PKK Berprestasi Ke XIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022, Tim Penggerak PKK Kabupaten Padang Pariaman promosikan keunggulan daerahnya.

Pada hari pertama kegiatan jambore, PKK Padang Pariaman lakukan dua kegiatan. 

Sesuai tuntutan lomba seluruh kontingen harus menampilkan drama dengan tema Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak yang diampu oleh Pokja satu.

Dalam lomba bermain peran tersebut, Kader PKK Padang Pariaman memeran cerita dua beradik kakak yang berbeda karakter. Sang adik yang kecanduan gadget beserta pengaruh negatifnya.

Sementara si kakak memiliki sifat religius dan rajin ibadah, demikian juga dengan keluarga lainnya.

Pada cerita yang diperankan, PKK Padang Pariaman menonjolkan pola pendidikan keluarga dengan pendekatan agama dan kekentalan adatnya. 

Disamping itu juga menyampaikan pesan kepada orang tua untuk mengontrol anaknya, agar terbebas dari pengaruh buruk lingkungan dan kekerasan seksual.

Kedua adalah tuntutan mendirikan stand sebagai tempat mempromosikan produk-produk unggulan daerah dan produk industri kreatif keluarga kader PKK. 

Tercatat ada ratusan produk yang memadati stand mereka yang siap memenuhi kebutuhan pengunjung, melalui pameran bahkan untuk dijual.

Ketua TP PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur saat dihubungi menyampaikan, Kader PKK Padang Pariaman siap menampilkan yang terbaik dan menjadi yang terbaik. 

Hari pertama ini katanya, sesuai aturan lomba PKK Padang Pariaman telah menampilkan kekayaan budaya daerahnya dan mempromosikan produk-produk unggulannya.

“Insya Allah semua sudah kita siapkan, Pokja satu bermain peran dan Pokja II mendirikan stand guna mempromosikan produknya. Kedua-duanya menjadi penilaian dalam lomba, mudah-mudahan mendapat hasil yang terbaik,” tandasnya. (R/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »