Advertorial

Daerah

Sri Mulyani Kesal Ada #stopbayarpajak: Siapa Kamu Nyuruh Enggak Bayar Pajak?

          Sri Mulyani Kesal Ada #stopbayarpajak: Siapa Kamu Nyuruh Enggak Bayar Pajak?
Sri Mulyani Kesal Ada #stopbayarpajak: Siapa Kamu Nyuruh Enggak Bayar Pajak?
BENTENGSUMBAR.COM - Beberapa waktu yang lalu media sosial dihebohkan dengan adanya seruan berhenti bayar pajak (#stopbayarpajak). Tagar tersebut menjadi trending topic di media sosial Twitter.

Menyoroti persoalan tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, orang yang menyuarakan tagar stop bayar pajak berarti tidak ingin melihat Indonesia maju.

"Kalau ada hashtag enggak bayar pajak, ya, berarti Anda enggak kepengin tinggal di Indonesia, enggak ingin lihat Indonesia bagus," ungkap Sri Mulyani bernada kesal dalam Perayaan Hari Pajak 2022, Selasa (19/7).

Bendahara negara tersebut menjelaskan, pajak merupakan bantalan untuk masyarakat miskin supaya mendapatkan pendidikan dan kesehatan yang layak. 

Tak hanya itu, melalui pajak banyak masyarakat yang mendapatkan subsidi LPG hingga listrik.

Dari subsidi LPG 3 kg yang diberikan pemerintah, usaha kecil seperti makanan dan minuman bisa terbantu. Bahkan hingga jalan raya di Indonesia juga dibangun dengan bantuan pajak. Sementara semua fasilitas itu dinikmati bersama.

"Rasanya masyarakat yang counter (seruan agar tak bayar pajak), karena merasa memiliki Indonesia. Siapa kamu nyuruh-nyuruh kita enggak bayar pajak? Jangan terbiasa untuk nyalah-nyalahin orang lain," pungkas dia.

Sumber: Kumparan
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »