Advertorial

Daerah

Siswa Siswi RTM di Padang Besi Dapat Bantuan 120 Paket BMN CSR PT Semen Padang

          Siswa Siswi RTM di Padang Besi Dapat Bantuan 120 Paket BMN CSR PT Semen Padang
Siswa Siswi RTM di Padang Besi Dapat Bantuan 120 Paket BMN CSR PT Semen Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Forum Nagari Kelurahan Padang Besi menyalurkan bantuan pendidikan sebanyak 120 paket untuk siswa dan siswi dari Rumah Tangga Miskin (RTM)  di Kelurahan Padang Besi Kecamatan Lubuk Kilangan dan  Kota Padang.

Ini merupakan bagian dari program Basinergi Mambangun Nagari (BMN) CSR PT Semen Padang.

Yumendri mewakili CSR PT. Semen Padang, Jum'at, berharap agar bantuan pendidikan berupa sepatu, seragam dan alat tulis itu dapat memotivasi para penerima untuk lebih giat lagi belajar.

"Begitu juga dengan orang tua atau wali murid penerima bantuaan. Setidaknya, bantuan ini dapat meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sekolah anaknya," kata Yumendri

Bantuan paket pendidikan ini, katanya merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat lingkungan perusahaan. Dan program bantuan ini, sudah berlangsung sejak Forum Nagari ini didirikan.

Ketua Forum Nagari, Dasrizal mengucapkan terimakasih kepada PT Semen Padang yang terus hadir membantu masyarakat, apalagi dalam kondisi pandemi saat ini.

"Meskipun sekarang sekolah baru dimulai pada ajaran tahun baru pasca penerapan belajar dengan Daring, tapi bantuan ini akan menjadi penyemangat bagi adik-adik kita untuk semakin giat belajar," katanya.

Bantuan paket pendidikan ini, sebut Dasrizal, merupakan komitmen Kerapatan Adat Nagari Kecamatan Lubuk Kilangan melalui Forum Nagari (KAN) Kecamatan, Forum Nagari Kelurahan Padang Besi bersama PT Semen Padang. "Bantuan ini komitmen KAN dengan PT Semen Padang, yaitu dalam rangka meningkatkan SDM dan ekonomi masyarakat melalui pendidikan, melalui Forum Nagari Kelurahan," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris Kecamatan Lubuk Kilangan  Nurul Widya Siska  yang mewakili Sekda Kota Padang.

"Pemerintah Kota Padang memberikan apresiasi kepada PT. Semen Padang karena adanya Program Basinergi Mambangun Nagari (BMN) dengan lingkungan setempat dan juga adanya kepedulian PT Semen Padang terhadap masyarakat Padang Besi telah dirasakan masyarakat."

PT Semen Padang, sebutnya tidak hanya hadir memberikan bantuan pendidikan, tapi berbagai bantuan lainnya juga terus dikucurkan untuk masyarakat Padang Besi. Tidak hanya melalui forum, tapi juga disalurkan secara langsung oleh PT Semen Padang.

"Bahkan di awal COVID-19, yaitu pada Juni 2020 lalu, PT Semen Padang bekerja sama dengan Forum Nagari Padang Besi, juga memberikan bantuan sembako untuk masyarakat RTM di Padang Besi," katanya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »