Advertorial

Daerah

Wabup Padang Pariaman Resmikan MTQ Ke-48 Tingkat Kecamatan Nan Sabaris

          Wabup Padang Pariaman Resmikan MTQ Ke-48 Tingkat Kecamatan Nan Sabaris
Wabup Padang Pariaman Resmikan MTQ Ke-48 Tingkat Kecamatan Nan Sabaris
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang, MM, Kamis (14/07/2022) membuka Musyabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ) ke-48 Tingkat Kecamatan Nan Sabaris di Mesjid Raya Nagari Padang Kandang Pulau Air Padang Bintuangan.

Turut hadir dalam pembukaan MTQ tersebut, Ketua Baznas Padang Pariaman Rahmat Tuanku Sulaiman, Kepala Kantor Kemenag  Padang Pariaman Syafrizal, Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Drs H Anwar M.Si, Kepala Dinas Perdagangan Tenaga Kerja dan Koperasi Jon Kenedi, Forkopimcam Nan Sabaris, Wali Nagari se Kecamatan Nan Sabaris, serta tokoh masyarakat Nan Sabaris.

Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang, MM mengatakan, MTQ adalah usaha untuk mensyiarkan agama islam. Membaca al-qur’an dalam musyabaqah ini tidak saja indah untuk dibaca dan di dengar, akan tetapi lebih dari itu, al-qur’an diharapkan dapat menjadi cahaya, petunjuk, dan rahmat.

Rahmang menambahkan MTQ diselenggarakan mulai dari tingkat Nagari, tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten sampai pada tingkat Provinsi Sumatera Barat, adalah untuk melestarikan al-qur’an di atas muka bumi ini.

Kemudian, katanya, untuk melihat dan menguji sejauh mana kemampuan anak-anak kita mempelajari, memahami dan mengamalkan ayat-ayat al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari, baik secara pribadi maupun secara bermasyarakat.

"Pemerintah Daerah akan terus memberikan perhatian terhadap program dan kegiatan untuk kegiatan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta peningkatan pengamalan ajaran agama Islam. Seperti kegiatan pembinaan anak-anak dalam santri pondok al-qur’an, dan pondok tahfiz, serta kegiatan keagamaan lainnya," ulas mantan Kadis Pendidikan & Kebudayaan tersebut. (AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »