Wako Hendri Septa Serahkan Bantuan Untuk Kelompok Tani Bungtekab

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan bantuan sarana dan prasarana Pertanian pada Kelompok Tani yang berada di Kelurahan Bungus Barat, Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab), Rabu (13/07/2022).

Adapun jenis bantuan diserahkan yakni, Irigasi tersier, Traktor Roda Dua, Refitalisasi Rice Milling Unit (RRMU), Mesin Pengering Minyak, Open Gas, Mixer, Beni Padi, Pupuk, Alat Pencongkel Pinang.

Bantuan tersebut diberikan kepada beberapa Kelompok Tani diantaranya, Kelompok Tani Koto Lua Saiyo, Kelompok Tani Usaha Karya, Kelompok Tani rambutan, Kelompok Tani Sepakat Koto Gadang, Kelompok Tani Salam Setia Perdana, Kelompok Tani Kandang Sakato, dan Kelompok Tani Alam Mintanak.

"Alhamdulillah, pada hari ini kita Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pertanian memberikan sejumlah bantuan bagi kelompok tani yang berada di Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat memajukan sektor pertanian di Kecamatan Bungus khususnya dan Kota Padang pada umumnya, serta meningkatkan pendapatan hasil tani," ucap Wako.

Wako Hendri Septa menambahkan, bantuan yang diberikan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah pusat dan Pemerintah Kota Padang kepada petani. Dengan alat tersebut diharapkan dapat memudahkan pekerjaan para petani di masa pascapanen.

"Kami ucapkan selamat kepada bapak ibu yang telah menerima alat-alat pertanian ini. Semoga dapat meringankan kerja bapak ibu dalam mengelola hasil pertanian. Jaga dan rawat alat pertanian dengan baik," pungkas Wako Hendri Septa didampingi Kabag Prokopim Amrizal Rengganis.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syahrial Kamat mengatakan, bantuan yang diberikan kepada kelompok tani yang berada di Kecamatan Bungtekab ini bersumber dari APBD Kota Padang, Kementerian Pertanian, Dana Pokir anggota DPR-RI, DPRD Kota Padang, serta APBD Kota Padang. (Mul/Ady)

#Prokopim Pdg

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »