Yusuf Dumdum Sentil Anies: DKI Jadi Sejarah Buruk karena Pernah Dipimpin Gubernur Hasil Jualan Politik Identitas

BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial Yusuf Dumdum kembali membuat cuitan mengenai politik identitas yang terjadi di Jakarta pada Pilkada 2017 lalu.

Yusuf Dumdum mengatakan Jakarta menjadi sejarah buruk karena pernah dipimpin Gubernur Anies Baswedan yang menang dari hasil jualan politik identitas.

Hal itu disampaikan Yusuf Dumdum dalam akun Twitter pribadinya, dikutip pada Minggu 10 Juli 2022.

"Hahah DKI jd sejarah buruk karena pernah dipimpin gubernur hasil jualan politik identitas sampai mayat pun diancam gak disholatkan," ujar Yusuf Dumdum.

Seperti diketahui, belakangan ini pembahasan mengenai siapa bapak politik identitas yang sebenarnya terus menjadi pembicaraan netizen.

Tagar ‘Bapak Politik Identitas’ bahkan masih masuk trending topic Indonesia di Twitter hingga saat ini sejak dua hari yang lalu.

Perdebatan tersebut terjadi antara dua kubu, yang satu menuding Anies sebagai bapak politik identitas, sedangkan yang lainnya memberikan julukan itu ke Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Denny mengatakan bahwa kubu Anies Baswedan tengah berupaya membersihkan namanya dari ‘kotornya’ politik identitas.

Apalagi Gubernur DKI Jakarta itu digadang-gadang akan menjadi salah satu Calon Presiden (Capres) 2024.

Denny juga mengungkap kalau awal mula terjadinya perpecahan di negeri ini adalah akibat politik identitas pada Pilkada DKI Jakarta 2017 silam.

Sumber: Wartaekonomi

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »