Andi Sinulingga: Sebagai Orang Kristen, Harusnya Ruhut Tak Bisa Komentari Tata Cara Pernikahan Islam dengan Sinis

BENTENGSUMBAR.COM – Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga menanggapi sindiran politisi PDIP, Ruhut Sitompul terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang menikahkan putrinya menggunakan bahasa Arab.

Andi Sinulingga menegur, Ruhut Sitompul sebagai orang Kristen seharusnya tidak mengomentari tata cara pernikahan Islam dengan sinis.

“Coba lihat komentar Ruhut Sitompul ini. Sebagai orang yang beragama kristen, dia harusnya tak bisa komentari tata cara pernikahan agama Islam dengan sinis begitu. Orang Islam berdoa-doa, ijab kabul itu yang pake bahasa arab,” kata Andi Sinulingga.

“Sentimen dengan Anies boleh, tapi tendensius dengan Islam ya jangan bos,” sambungnya, seperti dikutip terkini.id dari akun Twitter @AndiSinulingga pada Minggu, 31 Juli 2022.

Dalam cuitan yang ditanggapi Andi Sinulingga, Ruhut Sitompul menanggapi soal Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang menikahkan putrinya menggunakan Bahasa Arab.

Ruhut Sitompul menyindir, Anies Baswedan mengaku-ngaku sebagai orang asli Jogyakarta, namun bahasanya ternyata Arab.

“Baru aku ta’u yang suka ngaku-ngaku asli Jokya itu, bahasanya Bahasa Arab,” kata Ruhut Sitompul melalui akun Twitter @ruhutsitompul, seperti dikutip terkini.id pada Sabtu, 30 Juli 2022.
“Ha ha ha Oh ho kau ketahuan Sip deh Maturnuwun Sukron nie ye,” sambungnya.

Bersama pernyataannya, Ruhut Sitompul membagikan berita berjudul “Anies Baswedan Mantu, Akad Nikah Pakai Bahasa Arab”.

Adapun hingga berita ini diturunkan, Ruhut Sitompul belum membalas kritikan Andi Sinulingga yang menyebutnya mengurusi proses pernikahan Islam dengan sinis.

Dilansir dari Kompas, Anies Baswedan menikahkan putri sulungnya, Mutiara Annisa dengan Ali Saleh Alhuraiby pada Jumat, 29 Juli 2022.

Dalam video yang diunggah netizen di Instagram @nasyasabilah, Anies Baswedan yang menjadi wali nikah terlihat tengah menggenggam tangan kanan Ali Alhuraiby.

Saat ingin menikahkan anaknya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menggunakan bahasa Arab.

Kemudian, Ali Alhubraiby menjawab perkataan Anies Baswedan juga dengan menggunakan bahasa Arab.

“Qabiltu nikahaha wa tazwijaha alal mahril madzkur wa radhiitu bihi, wallahu waliyu taufiq,” jawab Ali.

Dilansir dari Warta Ekonomi, beberapa tahun yang lalu, Anies Baswedan pernah menjawab soal apakah dirinya adalah orang Arab.

Anies Baswedan menjawab bahwa ia adalah orang Jogya asli. Hal ini ia ungkapkan saat menjawab Gus Miftah.

Ketika itu, Gus Miftah yang datang ke Kantor Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Juli 2020 dan mengobrol santai dengan Anies Baswedan.

“Saya hari ini bersama Mas Anies. Njenengan iki (Anda ini) Arab apa Jawa sih mas?” tanya Gus Miftah, dikutip dari unggahan akun Instagram @gusmiftah.

“Wong Yogjo (Orang Yogya) senengane gudeg (hobinya makan gudeg),” jawab Anies dengan logat Jawa Jogja yang kental.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »