Advertorial

Daerah

Anggota Intel KPK Gadungan Diamankan Tim Gabungan Intel dan Reskrim Polsek Kota

          Anggota Intel KPK Gadungan Diamankan Tim Gabungan Intel dan Reskrim Polsek Kota
Anggota Intel KPK Gadungan Diamankan Tim Gabungan Intel dan Reskrim Polsek Kota
BENTENGSUMBAR.COM - Tim gabungan Unit Reskrim dan Intel Polsek Kota Solok mengamankan pelaku penggelapan dan penipuan di Terminal Angkot Pasar Raya Kota Solok, Selasa (2/8/2022). 

Kapolsek Kota Solok AKP Sugianto, SH.MH menyampaikan, pelaku berinisial SB (45), Warga  Ampang Kualo Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Sumatra Barat.

SB ditangkap berdasarkan Surat Perintah Penangkapan Nomor: Sprinkap/06/VIII/2022/Reskrim, tgl 02 Agustus 2022. 

Penangkapan SB berdasarkan laporan seorang korban inisial L ke Polsek Kota Solok tentang terjadinya dugaan tindak pidana penggelapan sepeda motor Yamaha Mio miliknya yang terjadi pada hari Rabu tanggal 27 Juli 2022 yang dilakukan oleh SB.

Menindak lanjuti laporan masyarakat tersebut, Kapolsek Kota Solok menurunkan Tim Resintel Polsekta Solok untuk melakukan penyelidikan guna mencari bahan keterangan dan barang bukti serta mencari informasi keberadaan pelaku. 

Setelah keberadaan pelaku diketahui, selanjutnya tim langsung mengamankan pelaku yang saat itu sedang berada di Terminal Angkot Kota Solok, dan kemudian juga dapat mengamankan sepeda motor Yamaha Mio milik korban yang ternyata telah pelaku jual ke orang lain dan selanjutnya terhadap pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Kota Solok. 

Kemudian Tim melakukan pengembangan, dan berdasarkan pengakuan pelaku ternyata ada korban lainnya yang sepeda motornya telah digelapkan oleh pelaku, yaitu sepeda motor Honda Beat dan sepeda motor Honda Revo Fit.

Mendapat pengakuan pelaku tersebut Tim langsung mencari dan menginformasikannya kepada Korban Y dan juga mencari dua unit sepeda motor tersbut yang ternyata juga telah dijual oleh pelaku kepada orang lain.

Setelah dua unit sepeda motor milik korban Y ditemukan, selanjutnya sepeda motor tersebut diamankan di Polsek Kota Solok. 

Pelaku dalam melakukan aksinya tersebut mengaku sebagai aggota Intel KPK dengan memakai atribut merk Intel KPK palsu dan juga kadang memperlihatkan pistol korek api  sehingga membuat korban yakin dan mau menyerahkan sepeda motor milik korban. 

Kapolsek Kota Solok AKP Sugianto, SH.MH., mengatakan, terhadap SB tersebut dan mengimbau kepada masyarakat Kota Solok apabila ada yang menjadi korban dari pelaku agar segera melaporkannya ke Polsek Kota Solok, karena mungkin masih banyak korban lainnya. (BO)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »