Bertemu Kapolda Sumbar, Andre Rosiade Bahas Tol Padang-Sicincin dan Gas Blok Sijunjung

BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPR RI Andre Rosiade bertemu Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, Selasa (2/8/2022) di Mapolda Sumbar, Jalan Sudirman, Padang. 

Selain bersilaturahmi, keduanya juga berbicara tentang pembangunan yang urgen di Sumatra Barat (Sumbar) yang dibutukan masyarakat.

Andre Rosiade meminta Kapolda Sumbar turut serta membantu kelancaran kelanjutan pembangunan tol Padang-Sicincin yang merupakan bagian dari tol Padang-Pekanbaru, Riau. 

Karena, dijadwalkan akan kembali dijalankan pertengahan Agustus 2022. Andre mengatakan dia sudah bertemu dengan direksi PT Hutama Karya (HK) terkait kelanjutan tol.

“Hasil pertemuan, PT Hutama Karya telah menugaskan HKi (Hutama Karya Infrastruktur) sebagai pelaksana untuk memulai pengerjaan. Kami juga diminta untuk kembali mengingatkan Pemprov Sumbar untuk mempercepat penuntasan pembebasan lahan dan tentunya bisa dibantu oleh Polda Sumbar,” kata Andre Rosiade didampingi Ketua DPC Gerindra Padang Verry Mulyadi, anggota DPRD Padang Amrantono dan Manufer serta lainnya.

Andre Rosiade juga meminta, Polda Sumbar turut membantu kelancaran rencana penjualan gas bumi dari Kabupaten Sijunjung. Terakhir, Pemkab Sijunjung, Perwakilan PT Rizki Bukit Barisan (RBB) sudah bertemu direksi PT Pertamina Gas Negara (PGN).

"Kami sudah menjalankan tugas kami sebagai anggota DPR RI dari Sumbar. Kalau jual-beli gas ini terjadi, tentu akan menambah PAD dan peluang bergeraknya ekonomi di Sijunjung. Juga membuka peluang kerja dan usaha di Sijunjung. Kami mohon kiranya, Pak Kapolda dan jajarannya juga turut mengawasi," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Selain itu, Andre juga berterima kasih kepada Polda Sumbar yang sangat konsen bergerak dalam vaksinasi Covid-19 dan memberantas dugaan adanya kelompok yang mengganggu NKRI. 

“Hasilnya, Sumbar menjadi daerah yang baik dalam vaksinasi Covid-19 kemarin. Begitu juga dengan kepastian seluruh anggota Negara Islam Indonesia (NII) sudah mencabut baiatnya kepada gerakan itu,” kata ketua DPD Gerindra Sumbar itu.

Kapolda Teddy berterima kasih atas kedatangan Andre Rosiade ke kantornya pagi itu. Hampir menjabat selama satu tahun, Kapolda mengaku baru kali ini bisa berbincang banyak dengan politisi muda asal Sumbar yang menasional ini. 

“Kami sudah kenal, tapi ini momennya lebih dekat dan lebih lama. Terima kasih pak dewan sudah mampir ke kantor kami,” kata mantan Kapolda Banten ini.

Kapolda mengatakan, bersama jajarannya, begitu juga dengan 19 Polres se-Sumbar, selalu siap membantu pembangunan di Sumbar. Bahkan, sejak menjabat di Sumbar, dia kerap turun ke lapangan bersama-sama Pemprov dalam vaksinasi, dan beragam kegiatan lainnya.

“Bahkan bulan lalu sebagai Presiden HDCI saya juga bawa iven ke Sumbar ini yang besar. Kalau ditotal-total, bisa menggerakkan ekonomi sekitar Rp40 miliaran. Tentunya ini adalah bakti saya sebagai orang yang dipercayakan menjadi Kapolda di sini,” kata Teddy Minahasa yang disebut-sebut akan naik kelas ke Mabes Polri dalam waktu dekat ini.

Selama di Sumbar, Teddy Minahasa mengaku salut dengan sopan-santun dan disiplin masyarakatnya. Seperti saat menggelar kegiatan di Lapangan Kantin Bukittinggi selama beberapa hari. 

“Saya hitung ada ratusan ribu orang yang keluar masuk acara itu. Tapi, tak ada keributan sama sekali. Semua tertib, salut saya,” kata Kapolda bercerita kepada Andre Rosiade. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »