Bareskrim Buru Penyebar Video Tumpukan Dolar di Rumah Ferdy Sambo

BENTENGSUMBAR.COM - Sebuah video viral di sosial media menunjukkan tumpukan uang dolar dalam koper yang dinarasikan ditemukan pada sebuah bungker di rumah eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.

Dalam video tersebut terlihat tumpukan uang tersebut diletakkan di dalam beberapa koper berwarna silver. Dalam keterangannya, uang itu disebut senilai Rp900 miliar.

Menanggapi video tersebut, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo pun angkat suara.

"Tidak benar itu, hoaks," ujar Dedi saat dikonfirmasi, Selasa (23/8/2022).

1. Polri akan dalami pembuat hoaks

Dedi menjelaskan, pihaknya akan mendalami terkait kebenaran video tersebut. Termasuk memburu pihak yang menyebarkan informasi itu.

"Dittipidsiber (Bareskrim) yang dalami," tuturnya.


2. Polri bantah menemukan Rp900 miliar milik Sambo

Kabar temuan uang Rp 900 miliar di rumah Ferdy Sambo sebelumnya sempat berhembus. Kabar temuan uang itu santer terdengar seusai Timsus Polri menggeledah rumah Ferdy Sambo pada Selasa (9/8/2022).

Penggeledahan dilakukan di tiga rumah Ferdy Sambo, yakni di Jalan Duren Tiga Utara, Jalan Saguling, dan Jalan Bangka, semuanya di Jakarta Selatan.

Dedi membenarkan adanya penggeledahan tersebut. Hanya saja, dia menepis kabar soal adanya temuan bunker berisikian uang.

"Berdasarkan informasi dari tim khusus yang melakukan penggeledahan di beberapa tempat Irjen FS, info soal bungker Rp900 miliar tidaklah benar," kata Dedi Prasetyo, Sabtu (20/8).

3. Barang bukti akan ditampilkan di persidangan

Namun, dia enggan membeberkan apa saja barang bukti yang disita pihaknya dari penggeledahan tersebut.

"Apa saja yang disita itu untuk pembuktian nanti di persidangan. Timsus melakukan penyidikan dengan langkah pro justitia," terang Dedi.

Sumber: IDNTimes

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »