Advertorial

Daerah

Ini Call Centre Pengaduan Tawuran Pelajar Kota Padang yang Dapat Anda Hubungi

          Ini Call Centre Pengaduan Tawuran Pelajar Kota Padang yang Dapat Anda Hubungi
Ilustrasi. Ini Call Centre Pengaduan Tawuran Pelajar Kota Padang yang Dapat Anda Hubungi.
BENTENGSUMBAR.COM - Tawuran antar pelajar kembali marak terjadi di Kota Padang. Untuk itu, dibutuhkan partisipasi semua pihak dalam mencegahnya.

Bagi warga kota yang ingin menyampaikan pengaduan atau informasi tawuran dapat menghubungi call centre yang telah disediakan.

"Assalamu'alaikum, ijin pak menyampaikan *call centre (0852 2781 9691/David)* pengaduan / Penyampaian informasi tawuran pelajar Kota Padang," ungkap Kepala Dinas Kominfotik Sumbar yang juga juru bicara Pemprov Sumbar Jasman Rizal melalui pesan terusan di Group WhatsApp Sumbar dalam Online, Senin, 1 Agustus 2022.

Ini Call Centre Pengaduan Tawuran Pelajar Kota Padang yang Dapat Anda Hubungi

Sebelumnya diberitakan BentengSumbar.com, beredar rekaman suara yang diduga dari salah satu pelajar SMK yang ada di Kota Padang.

Rekaman itu menginformasikan bahwa akan adanya aksi tauran antar pelajar pada hari Senin tanggal 1 Agustus 2022 mendatang.

Kabar penyerangan tersebut tersebar di sejumlah grup percakapan WhatsApp dan ada juga yang memberikan langsung kepada Satpol PP Padang.

Kasat Pol PP Kota Padang Mursalim, mengingatkan agar masyarakat tidak perlu resah dengan kabar petakut, yang tidak bisa dipertangung jawabankan tersebut.

"Benar atau tidak, kita akan terus melakukan pengawasan terhadap pelajar yang berada di luar sekolah setiap hari," ujar Mursalim, Jumat, 29 Juli 2022.

Masyarakat tidak perlu takut terhadap kabar tersebut, namun dirinya selalu mengajak seluruh masyarakat untuk membangun rasa kepedulian dan ikut andil dalam mengatasi aksi-aksi yang berbahaya dilakukan pelajar nantinya.

"Untuk mengantisipasinya tidak bisa dilakukan oleh petugas saja, tentu perlu kerja sama semua lampisan masyarakat untuk mengantisipasinya," harap Mursalim.

Mursalim memastikan personilnya akan terus melakukan patroli setiap hari untuk mengantisipasi agar tidak terjadi tauran antar pelajar di Kota Padang.

"Jika ada yang diamankan warga nantinya, silahkan serahkan ke Satpol PP atau ke pihak Kepolisian karena kita akan berkoordinasi terus dengan pihak kepolisian dalam menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di wikayah Kota Padang," tegasnya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »