Masyarakat Piaman Laweh Dapat Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Pariaman Genius Umar membuka pelaksanaan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila oleh Anggota DPR-RI, Guspardi Gaus, Dt. Batuah di Aula Balaikota Pariaman, Senin (22/8/2022) siang.

Sosialisasi ini merupakan kerjasama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Pemko Pariaman dan Komisi II DPR RI, dengan melibatkan masyarakat sebanyak 200 orang meliputi wilayah Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

Genius Umar, menyambut baik kerjasama yang terjalin antara DPR-RI, BPIP dan Pemerintah Kota Pariaman untuk menggelar acara sosialisasi ini.

“Kita tentunya berharap pelaksanaan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk terus menumbuhkan dan menguatkan ketahanan nasional di tengah masyarakat. Juga dalam rangka memberikan kesempatan kepada kita semua untuk menguatkan rasa bangga terhadap bangsa sendiri,” sebut Genius.

Lebih lanjut, jelas Genius, pelaksanaan sosialisasi langsung ke masyarakat daerah-daerah yang digagas oleh DPR-RI ini, dapat menjadi momentum yang baik bagi kita untuk belajar lebih peduli atau bahkan menyukai masalah-masalah yang berkaitan dengan persoalan bangsa dan negara.

“Serta mampu melakukan pemahaman yang jauh lebih baik terhadap nilai-nilai luhur Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Tumbuhkanlah dari sekarang keyakinan diri, bahwa kita adalah orang-orang beruntung yang dilahirkan sebagai bangsa Indonesia,” ujar Genius menambahkan.

Genius Umar sedikit menggambarkan, makna dari nilai Pancasila sudah kita terapkan di Kota Pariaman. Hal tersebut terbukti dengan semangat gotong royong bersama kita mampu melakukan pemabangunan secara gotong royong dengan prinsip non-budgeter.

“Itu kita lakukan dimasa pandemi covid-19, sehingga semangat gotong royong itu berdaya manfaat untuk masyarakat dan membuka potensi ekonomi baru ditengah-tengah masyarakat,” imbuh Genius.

Yang lebih penting, semua kita, harap Genius, mampu mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, tetap berada di rumah yang sama, Negara Kesatuan Republik Indonesia yang utuh dan berdaulat dengan semangat pantang menyerah.(Fad/AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »