Mirae: IHSG Naik Terbatas, Cek Target Harga Tiga Saham Pilihan Ini

BENTENGSUMBAR.COM - Mirae Asset Sekuritas memprediksi IHSG hari ini naik terbatas. IHSG diperkirakan akan diperdagangkan di 6.989 – 7.069, cut loss level di 6.950. Cek target harga tiga saham pilihan ini, salah satunya AMRT.

Mirae Asset Sekuritas menjelaskan, indikator MFI optimized akan menguji support trendline, indikator RSI optimized dan indikator W%R optimized secara umum sudah berada di overbought area. Indeks ini masih berada di atas short & long moving average optimized. 

“Pada periode weekly indikator MFI optimized, indikator RSI optimized dan indikator W%R optimized masih cenderung bergerak naik,” tulis Mirae Asset Sekuritas dalam risetnya, Kamis (4/8/2022).

IHSG ditutup menguat 0,84% pada hari Rabu, dipimpin oleh penguatan di sektor keuangan dan teknologi yaitu GOTO, ARTO, BMRI, EMTK dan BUKA. Top5 net buy asing adalah TLKM, BBCA, UNTR, BMRI dan ADRO. 

Kementerian Keuangan akan menggelar media briefing pungutan PNBP pada Semester I-2022 dengan narasumber Dirjen Isa Rachmatarwata.

Investor mengawasi PDB Kuartal II-2022 Indonesia pada hari Jumat, 5 Agustus. 

Konsensus memperkirakan Indonesia akan membukukan PDB Kuartal II-2022 sebesar 5.2%YoY,” jelas Mirae Asset Sekuritas.  

Indeks ekuitas AS ditutup lebih tinggi pada hari Rabu di level tertinggi dalam dua bulan karena data ekonomi AS yang lebih baik dari perkiraan dan laba bersih perusahaan Kuartal II-2022 mendukung sentimen. 

Sementara itu, ketegangan geopolitik tampaknya mereda setelah Ketua DPR AS Nancy Pelosi mengakhiri kunjungan bersejarahnya ke Taiwan.

Pada data ekonomi AS, Institute for Supply Management (ISM) menunjukkan aktivitas sektor jasa AS secara tak terduga dipercepat pada Juli, dengan purchasing managers' index (PMI) mencapai level tertinggi dalam tiga bulan di 56.7 pada Juli, dibandingkan ekspektasi konsensus 53.5 vs 55.3 pada bulan Juni. 

Presiden Fed St Louis James Bullard mengatakan perlu ada ‘bukti meyakinkan’ dari pelonggaran inflasi sebelum pejabat Fed akan mempertimbangkan untuk beralih dari sikap agresif mereka.

Di komoditas, Mirae Asset Sekuritas menambahkan harga minyak mentah WTI turun 3,9% menjadi US$ 90,71 per barel karena kekhawatiran permintaan dan menyusul keputusan OPEC+ untuk sedikit meningkatkan produksi minyak bulanan.

Mirae Asset Sekuritas merekomendasikan tiga saham pilihan hari ini, yaitu

BRIS

Harga penutupan: 1.570 (+0,32%)
Rekomendasi: buy on weakness
Target harga: 1.630
Trading range: 1.530-1.610
Cut loss level: 1.500

Indikator MFI optimized dan indikator RSI optimized akan menguji support trendline, namun indikator W%R optimized akan coba bergerak naik.

Harga saat ini di bawah short moving average optimized namun masih di atas long moving average optimized.

AMRT

Harga penutupan: 1.950 (+1,56%)
Rekomendasi: Sell on strenght
Target harga: 1.980
Trading range: 1.900-1.960
Cut loss level: 1.850

Indikator MFI optimized, indikator RSI optimized dan indikator W%R optimized masih bergerak naik. Harga masih di atas short & long moving average optimized.

TOWR

Harga penutupan: 1.220 (+2,11%)
Rekomendasi: Sell on strength
Target harga: 1.240
Trading range: 1.190-1.230
Cut loss level: 1.160

Indikator MFI optimized akan menguji support trendline, indikator RSI optimized dan indikator W%R optimized mulai bergerak naik, harga masih di atas short & long moving average optimized.

Sumber: Investor.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »