Pemko Padang Sambut Baik Program BCL KKP RI

BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Padang menyambut baik kegiatan Road To Bulan Cinta Laut (BCL) yang akan diadakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia di Kota Padang. 

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar sewaktu menerima kunjungan Asisten Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Bidang Media dan Komunikasi Publik, di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Senin (5/8/2022).

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terima kasih kepada KKP RI yang akan mengadakan kegiatan tersebut di Kota Padang. Kami siap Bersinergi, mendukung dan menyukseskan kegiatan tersebut," ucap Andree didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Padang Guswardi.

Sekda Andree menambahkan, Kota Padang kerap menjadi tuan rumah dalam evant-evant besar. 

Salah satunya yang baru selesai diadakan adalah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV.

"Kami berharap dengan adanya evant-evant besar seperti ini dapat memberikan dampak yang positif bagi Kota Padang. Salah satunya adalah membangkitkan ekonomi rakyat yang sempat terpuruk karena Pandemi Covid-19," pungkasnya.

Sementara itu, Asisten Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Bidang Media dan Komunikasi Publik Doni Ismanto Darwin mengatakan, BCL merupakan sebuah gerakan bersih pantai dan laut.

Parogram ini dirancang khusus untuk mengentaskan persoalan sampah plastik di laut.

"Program ini akan diadakan dari 17 s.d 21 Agustus 2020 mendatang. Untuk kegiatan bersih pantai akan diadakan di Pantai Purui pada 21 Agustus. Sementara untuk kick of dari program ini akan dilaksanakan di Pulau Mande, Kabupaten Pesisir Selatan," sebutnya. (Mul/Prokopim Pdg).

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »