Advertorial

Daerah

Usai Jalani Pemeriksaan Psikiatri-Psikologis, Istri Ferdy Sambo ternyata Miliki Gejala Masalah Kesehatan Jiwa!

          Usai Jalani Pemeriksaan Psikiatri-Psikologis, Istri Ferdy Sambo ternyata Miliki Gejala Masalah Kesehatan Jiwa!
Foto: Wakil Ketua LPSK Susilaningtyas. Usai Jalani Pemeriksaan Psikiatri-Psikologis, Istri Ferdy Sambo ternyata Miliki Gejala Masalah Kesehatan Jiwa!
BENTENGSUMBAR.COM – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menyampaikan bahwa istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi memiliki tanda-tanda dan gejala masalah kesehatan jiwa.

Wakil Ketua LPSK Susilaningtyas mengatakan bahwa tanda dan gejala tersebut diketahui usai Putri menjalani pemeriksaan medis dan psikologis beberapa waktu lalu.

“Pemohon telah menjalani pemeriksaan medis termasuk psikiatri dan psikologis oleh LPSK pada 9 Agustus 2022. Dari hasil pemeriksaan dan observasi, didapatkan kumpulan tanda dan gejala masalah kesehatan jiwa,” kata Susilaningtyas dalam konferensi pers di kantor LPSK pada Senin (15/8/2022).

Kemudian, lanjut Susilaningtyas, ia menyebutkan bahwa hasil pemeriksaan pertama terhadap Putri tidak memadai untuk menyampaikan keterangannya kepada pihak LPSK.

“Pertama, tidak memiliki kompetensi psikologis yang cukup memadai untuk melakukan pemeriksaan dan memberikan keterangan termasuk kepada LPSK,” ujarnya.

Kendati demikian, masalah psikologis tersebut belum bisa dikaitkan dengan adanya dugaan korban kekerasan atau saksi percobaan pembunuhan.

Ia pun menegaskan jika terdapat adanya potensi bahaya di dalam diri Putri yang ditandai dengan kondisi psikologisnya saat ini.

“Akan tetap ditemukan potensi keberbahayaan terhadap diri sendiri yang ditandai dengan kondisi psikologis menjadi disertai kecemasan dan depresi,” tegasnya.

Tak hanya itu, terdapat juga potensi bahaya yang ditimbulkan dari pihak lain seperti dari tayangan media hingga tekanan dari proses hukum saat ini.

Sumber: Pantau
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »