Pemko Pariaman Kirim 7 Peserta Pelatihan ke BBPVP BANDUNG

BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman kembali mengirim warga Kota Pariaman untuk mengikuti pelatihan. 

Kali ini, sebanyak 7 peserta akan mengikuti pelatihan di Balai Besar Pengembangan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bandung.

Ketujuh peserta dilepas Walikota Pariaman Genius Umar di Pendopo Rumah Dinas Walikota Pariaman, Selasa (2/8).

Genius berpesan agar para peserta betul – betul memanfaatkan kesempatan yang telah diberikan Pemko Pariaman dan BBPVP BANDUNG dengan baik sehingga setelah mengikuti pelatihan ini, semua peserta akan mendapatkan ilmu dan pengalaman baru dan mampu menerapkannya didunia kerja.

“Mengikuti pelatihan dari program Pemko Pariaman hal yang tidak mudah. Para peserta harus bersaing dengan peserta lainnya melalui pendaftaran yang  dibuka secara online. Tidak itu saja, seluruh kantor desapun kita berikan informasi ini. Sehingga kesempatan terbuka untuk siapa saja warga Kota Pariaman. Hari ini terpilih 7 peserta yang akan mengikuti pelatihan karena kuota yang diberikan untuk Kota Pariaman hanya 7 orang, namun ini cukup banyak dari kota dan kabupaten lainnya di Sumatera Barat, “ ungkapnya.

Pelatihan ini merupakan salah satu program unggulan dibawah kepemimpinan Walikota Pariaman Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin.

Peserta akan mengikuti pelatihan selama 2 bulan dengan berbagai jurusan, antara lain untuk jurusan Manufaktur 3D CAM ada 2 orang, Manufaktur Jig Fixture 2 orang, Refrigerasi Domestik 2 orang dan TIK Design Grafis 1 orang.

“Kita masih muda, untuk itu hadapi tantangan yang ada. Jangan pantang menyerah karena seluruh peserta akan mengikuti latihan yang seluruh biaya akan ditangung pihak BBPVP BANDUNG. Jaga selalu nama baik Kota Pariaman dengan belajar maksimum. Yang paling penting jaga kondisi kesehatan dan ambil.ilmu yang diberikan. Kita tidak melarang seluruh peserta untuk berinteraksi dengan peserta dari daerah lain, namun sesama Kota Pariaman harus selalu kompak dan bangun diri menjadi anak muda yang kokoh sehingga gerbang kesuksesan akan terbuka lebar, “ tutupnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Pariaman juga telah mengirim 6 orang anak-anak muda Kota Pariaman untuk mengikuti pelatihan kerja ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang. 

Kedepannya mungkin akan ada pengiriman peserta lainnya dan semua tergantung perminaan dari Pemko Pariaman dan disetujui oleh pihak pelaksana pelatihan.(wi/At)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »