Advertorial

Daerah

Penderita DBD Meningkat di Padang, Andre Rosiade Minta Tim Gerindra Turun Gelar Fogging

          Penderita DBD Meningkat di Padang, Andre Rosiade Minta Tim Gerindra Turun Gelar Fogging
Penderita DBD Meningkat di Padang, Andre Rosiade Minta Tim Gerindra Turun Gelar Fogging
BENTENGSUMBAR.COM - Meningkatnya jumlah penderita demam berdarah dengue (DBD) di Kelurahan Lubukbuaya, Kecamatan Kototangah, Kota Padang, membuat warga cemas. Termasuk Ketua RW 14 Lubukbuaya Heri Datuk Batuah. Satu per satu, warganya dibawa ke rumah sakit karena penyakit yang diakibatkan gigitan nyamuk Aedes Aegypti.

Heri tak mau tinggal diam dan membiarkan warganya berjatuhan. Dia mencoba menghubungi anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade. Heri ingat, beberapa waktu lalu, tim DPD Gerindra Sumbar melakukan fogging atau pengasapan untuk membunuh nyamuk penyebab DBD di banyak titik di Kota Padang.

“Saya coba WA langsung pak Andre Rosiade, alhamdulillah dibalas. Beliau langsung meminta timnya yang dipimpin pak Zulkifli turun ke RW 14 ini. Sekitar 6 RT di-fogging oleh tim dengan peralatan yang lengkap dan bahan yang baik. Semoga bisa menghindarkan warga kami dari bahaya nyamuk DBD,” kata Heri Datuak Batuah yang mengaku salut dengan Andre Rosiade.

Heri mewakili warga di RW-nya sangat berterima kasih kepada Andre Rosiade dan Partai Gerindra yang begitu responsif membantu warga. Karena DBD semakin mengkhawatirkan dan harus segera diselesaikan. 

“Terima kasih pak Andre dan tim serta Partai Gerindra. Sudah turun ke daerah kami melakukan pengawasapan,” katanya didampingi Ketua RT 05 Musriadi dan Ketua RT 04 Sandi.

Ketua RT 05 Musriadi  juga mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade dan tim yang bertugas.

“Mudah-mudahan, menjadi amal ibadah hendaknya bagi semua yang terlibat, terutama pak Andre Rosiade. Semoga pak Andre Rosiade terus berlanjut karirnya di politik, baik sebagai anggota DPR RI atau lainnya,” kata Musriadi yang turun bersama Tim Fogging Partai Gerindra Sumbar di lapangan.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Lubukbuaya Dasril Aciak mengatakan terima kasih kepada Andre Rosiade dan tim yang telah turun melakukan fogging di Lubukbuaya. Sebuah langkah hebat dari Gerindra yang cepat tanggap terhadap keluhan warga. 

“Saya juga menghubungi pak Andre Rosiade. Kami pengurus LPM dan warga RW 14 Kompleks Pondok Citra Pratama mengucapkan terimakasih kepada pak Andre Rosiade yang sudah cepat tanggap terhadap laporan kami. Bahwa 4 warga telah terdampak DBD dan 1 orang meninggal dunia. Semoga menjadi amal jariyah. Aamiin,” katanya yang meminta Andre Rosiade dapat bersilaturahmi dengan LPM dan RW serta RT di Lubuk Buaya. 

Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Zulkifli yang langsung memimpin tim menyebutkan, saat ini permintaan fogging meningkat kembali di Kota Padang. 

Hal ini dikarenakan banyaknya warga yang terkena DBD dan ketakutan karena saat ini curah hujan sedang tinggi. Tentu akan mengakibatkan genangan tempat bersarang nyamuk.

“Kami mendapatkan instruksi dari Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade, untuk turun memberikan pelayanan fogging ke kompleks-kompleks warga. Hari ini ada 6 RT di RW 14 Lubukbuaya. Semoga ini efektif membantu warga terhindar dari DBD,” kata Zulkifli yang juga Ketua Komite Peduli Bencana (KPB) Kota Padang.

Andre Rosiade menyebutkan, DBD merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat, termasuk di Kota Padang. 

Dia mengaku sering mendapatkan informasi warga yang dirawat karena DBD dan permintaan bantuan fogging. Untuk itu dia meminta Tim DPD Gerindra membentuk tim fogging, agar sewaktu-waktu bisa diturunkan.

“Saat kami mendapatkan laporan, langsung minta tim turun ke lokasi. Alhamdulilah, bisa di-fogging di 6 RT di sana. Semoga bisa membantu warga terhindar dari DBD. Paling tidak, mampu mengurangi kecemasan warga. Apalagi saat ini hujan sering turun di Padang dan Sumbar umumnya,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Sesuai anjuran Kementerian Kesehatan, kata Andre, warga diminta tetap patuh pada 3M, yaitu  menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air dan mengubur barang bekas. 

“Tentunya dengan tetap menjaga kebersihan di rumah dan lingkungan sekitar,” kata Andre Rosiade. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »