Advertorial

Daerah

Pengamat Sindir Kinerja Puan Maharani, Sebut Terseok-seok

          Pengamat Sindir Kinerja Puan Maharani, Sebut Terseok-seok
Pengamat Sindir Kinerja Puan Maharani, Sebut Terseok-seok
BENTENGSUMBAR.COM - Peneliti Fungsi Legislasi Formappi Lucius Karus menilai kinerja Ketua DPR RI Puan Maharani terseok-seok.

Lucius mengatakan di tengah sorotan terkait kinerja DPR yang tidak bagus, Puan masih mampu meluangkan waktu untuk menjadi juri pada ajang pemilihan Puteri Indonesia 2022 dan menonton Formula E.

"Fakta itu menunjukkan bahwa ketua DPR tidak fokus dalam memperbaiki kinerja DPR yang terseok-seok," ujar Lucius kepada GenPI.co, Minggu (14/8).

Padahal, kata Lucius, performa DPR seharusnya menjadi perhatian utama pimpinan DPR dari pada urusan lainnya.

Selain itu, Lucius juga menyoroti tingkah pimpinan dan anggota DPR yang masih saja terlalu sering melontarkan kritik, masukan, dan komentar terhadap kinerja pemerintah melalui media massa.

Lucius melihat hal tersebut tidak sepenuhnya salah.

"Akan tetapi, ketika anggota DPR hanya sibuk berbicara di media saja, yang akan terlihat hanya semangat narsistik mereka," imbuhnya.

Menurutnya, sikap seperti itu sama sekali tidak efektif dan cenderung mubazir.

Oleh karena itu, tambah Lucius, sebaiknya sikap-sikap tertentu sebagaimana yang disampaikan kepada media seharusnya dituangkan juga dalam rapat-rapat DPR yang menyertakan pemerintah.

Alhasil, kata Lucius, hal itu bisa membuahkan keputusan yang mengikat kedua belah pihak sebagaimana ketentuan Pasal 98 ayat (6) dan Pasal 231 ayat (3) UU Nomor 17 tahun 2014 tentang MD3.

Sumber: GenPI.co
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »