Advertorial

Daerah

Anggota DPR RI Minta Pariaman Berlari Masuk Kalender Tahunan Kemenpora

          Anggota DPR RI Minta Pariaman Berlari Masuk Kalender Tahunan Kemenpora
Anggota DPR RI Minta Pariaman Berlari Masuk Kalender Tahunan Kemenpora
BENTENGSUMBAR.COM - Kota Pariaman sangat cocok untuk dijadikan event sport tourism. Salah satunya dengan Pariaman Berlari dengan pemandangan alam yang indah, pepohonan yang sejuk serta kulinernya yang lezat. 

"Karena itu, kami berharap kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, agar untuk tahun-tahun selanjutnya, Pariaman Berlari dapat masuk kalender tahunan event dari Kemenpora."

Hal ini disampaikan Anggota DPR RI, John Kenedy Azis, ketika menghadiri Pariaman Berlari, dimana pesertanya Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldi dan Wali Kota Bogor, yang juga Ketua Umum APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia), Bima Arya, serta komunitas lari yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, bertempat di Pantai Kata, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Minggu (18/9).

“Sebagai putra daerah Pariaman, saya terus mempromosikan Pariaman dimanapun saya berada. Seperti beberapa waktu yang lalu saya keluar negeri, saya bangga memakai baju Pariaman.Ini juga sebagai promosi, sehingga orang bertanya dimana itu Pariaman. Saya jelaskan Kota Pariaman itu kota kecil yang indah di pesisir Sumatera Barat,” ujarnya.

Karena itu, John Kenedy Azis yang akrab disapa JKA ini juga mengapresiasi upaya Kota Pariaman yang selalu membuat event yang banyak mendatangkan wisatawan. Untuk itu event-event tersebut juga harus diback up oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian yang ada.

“Kota Pariaman mempunyai berbagai kalender event setiap tahunya. Tetapi sangat sedikit yang masuk dalam kelender tahunan di kementerian. Karena itu, dengan kedatangan Plt Sesmenpora (Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga), Jonni Mardizal, di Pariaman Berlari ini, saya berharap agar untuk tahun depan, dapat dimasukan sebagai kalender tahunan Kemenpora,” tukasnya.

Anggota Komisi VIII DPR RI ini juga mengungkapkan, dengan masuknya Pariaman Berlari menjadi kalender tahunan Kemenpora, maka seluruh kegiatan akan diback up penuh oleh pihak Kementerian, sehingga dapat mempromosikan daerah dan meramaikan Kota Pariaman, ucapnya.

“Saya sebagai wakil rakyat di pusat, akan selalu membantu kemajuan Kota Pariaman, apalagi sejak ditangan Pak Genius Umar, Wali Kota Pariaman yang penuh inovasi dan terobosan. Kota Pariaman saat ini menjelma menjadi salah satu kota destinasi wisata yang ada di indonesia,” tutupnya.

Plt Sesmenpora, Jonni Mardizal, mengatakan akan menyampaikan usulan ini kepada bapak Menteri Pemuda dan Olahraga untuk dibicarakan lebih lanjut.

“Kita mempunyai tim ahli nantinya yang akan menilai dan memutuskan apakah Pariaman  Berlari ini, dapat kita masukan menjadi kalender tahunan acara di Kemenpora. Hal itu tergantung keputusan dari tim ahli tersebut yang akan disampaikan kepada pak Menteri,” ulasnya mengkahiri.

Pada kesempatan ini, JKA juga memberikan doorprice uang Rp. 500 ribu rupiah, kepada 7 (tujuh) orang peserta yang datang dari daerah lain yang khusus mengikuti ajang Pariaman Berlari. Ada yang berasal dari NTB, Medan, Bali, Pekanbaru, dan Indragiri Hulu. (J/at)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »