Advertorial

Daerah

Aplikasi Mykopay Jadi Kado Terakhir Diskominfo Buat Riza Falepi Di Akhir Masa Jabatan

          Aplikasi Mykopay Jadi Kado Terakhir Diskominfo Buat Riza Falepi Di Akhir Masa Jabatan
Aplikasi Mykopay Jadi Kado Terakhir Diskominfo Buat Riza Falepi Di Akhir Masa Jabatan
BENTENGSUMBAR.COM - Aplikasi Mykopay atau Kota Payakumbuhku menjadi kado perpisahan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Payakumbuh di penghujung masa bakti Wali Kota Riza Falepi.

Aplikasi ini diresmikan oleh Wakil Gubernur Audy Joinaldy bersama Wali Kota Riza Falepi pada saat pelaksanaan Rapat Koordinasi Kepala Daerah Se Sumatera Barat yang berlangsung di kantor wali Kota Payakumbuh, Kamis (8/9).

Aplikasi mobile yang dapat di download di Playstore ini berisi berita Pemko Payakumbuh, info objek wisata dan kuliner, harga pangan, lowongan pekerjaan, nomor telepon siaga, CCTV jalan raya, event, serta UMKM.

Kadis Kominfo Kota Payakumbuh Junaidi didampingi Sekretaris Armen Busra dan Kabid Penyelenggaraan E-Goverment Nopan Pirsa kepada media di ruang kerjanya mengatakan dalam waktu berjalan aplikasi ini akan memuat lebih banyak lagi fitur, intinya seluruh pelayanan publik sudah berada dalam 1 aplikasi.

"Kita melahirkan inovasi bagaimana Kota Payakumbuh dalam genggaman. Sebagai salah satu wujud pelaksanaan smart city," kata Junaidi.

Ditambahkannya, proses pengembangan aplikasi ini memakan waktu sekitar 8 bulan, dan melibatkan beberapa OPD dan instansi vertikal sebagai sumber datanya.

"Kita berharap kedepan aplikasi Mykopay terintegrasi dengan aplikasi Sumbar Madani yang dilahirkan Pemprov Sumbar dan aplikasi Superapps yang digagas Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia," tukuknya.

Junaidi menjelaskan aplikasi ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum untuk mendapatkan informasi terkini seputar apa saja yang ada di Kota Payakumbuh. 

Terlebih di sini juga memuat informasi tentang pelaku UMKM, mulai dari info harga produk, hingga nomor kontak yang bisa dihubungi untuk pemesanan produk.

"Melalui aplikasi ini wisatawan yang akan datang ke Kota Payakumbuh pun tak perlu kebingungan lagi mencari dimana tempat membeli oleh-oleh selepas berwisata," pungkasnya. (Hermiko)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »