Berbagi Jumat Berkah di Baringin Tanah Tadar, Andre Rosiade Didoakan jadi Pemimpin Sumbar

BENTENGSUMBAR.COM - Jumat Berkah bersama Partai Gerindra yang diprakarsai Andre Rosiade terus menyasar ke Kabupaten dan Kota di Sumbar. 

Teranyar, tim bergerak ke Kabupaten Tanahdatar, tepatnya di Masjid Baiturrahim, Jorong Baringin, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar. Agenda setiap pekan itu begitu disambut masyarakat.

Untuk penyerahan ratusan nasi kotak kali ini, tim yang dipimpin Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida menggandeng DPC Partai Gerindra Tanah Datar. 

Sekretaris DPC Gerindra Tanah Datar Novita Kemala mengaku sangat bersemangat, saat Andre Rosiade sendiri yang meminta tim DPC turun mendukung program Jumat Berkah bersama Gerindra ini.

“Alhamdulillah, hari ini kita berkumpul di Masjid Baiturrahim menggelar agenda mingguan dari Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade. Kalau kemarin sudah di Kabupaten Agam, hari ini di Lima Kaum Tanah Datar. Warga dan jamaah sangat senang, bahkan PAUD dan warga sekitar juga kebagian nasi kotak,” kata Novita Kemala yang baru kembali menjabat Sekretaris DPC ini.

Ketua Pengurus Masjid Baiturrahim Indra Kasuma mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang telah memberikan partisipasinya untuk warga di Jorong Baringin.

“Mudah-mudahan bapak selalu sukses sampai akhir. Ini sesuatu yang berkesan bagi jamaah dan kami pengurus masjid,” katanya.

Wali Nagari Baringin H Irman Indrus yang turut hadir mengaku takjub dengan langkah-langkah yang dilakukan Andre Rosiade. 

Dia mengaku sudah lama memantau pergerakan politisi muda asal Sumbar itu, baik di Senayan atau di daerah pemilihan.

“Andre Rosiade, wakil rakyat dari Sumbar yang menasional,” kata pensiunan PLN ini.

Irman mewakili masyarakat Baringin sangat berterima kasih kepada Andre Rosiade yang menggelar Jumat Berkah. 

“Pada hari ini, Jumat berkah bagi kami di Masjid Baiturrahim Baringin. Semua mendapatkan makan siang dari Pak Andre dan partai Gerindra. Sebelumnya kami juga sudah mendapatkan bantuan pembangunan dari pak Andre Rosiade di Mushalla Nurul Yakin, Koto Baranjak, Kiambang. Alhamdulillah sudah bisa dimanfaatkan,” katanya.

Irman memuji kedatangan tim Gerindra ke Jorong Baringin ini. Karena menjadi  salah satu jorong yang sangat membutuhkan bantuan—termasuk di Masjid Baiturrahim. 

“Ini masjid yang sangat tua di Nagari Baringin, kondisinya membutuhkan rehab dan pengembangan. Kami berharap dan bermohon dibantu pak Andre Rosiade, sehingga bisa membuat jamaah nyaman beribadah,” katanya.

Kemudian, katanya, lapangan masjid sangat kecil dan rencananya juga akan dimanfaatkan sebagai jalan untuk menuju persawahan warga di belakang masjid. 

“Kami berharap pembangunan jalan dan lapangan ini juga dibantu. Kami doakan pak Andre selalu sukses dan dapat memimpin Sumbar,” kata pria yang lama tinggal di Jondul IV, Tabing, Kototangah, Padang ini.

Dihubungi terpisah, Andre Rosiade menyebutkan, Jumat Berkah akan terus digelar di Kabupaten/Kota di Sumbar. Bahkan, ke depan tidak hanya di satu masjid saja setiap Jumat-nya, tapi lebih. 

“Mungkin bisa kita gelar di empat sampai enam masjid per pekannya. Karena program ini sangat ditunggu dan didukung masyarakat,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »