Advertorial

Daerah

Bupati Aceh Besar Kunjungi Kota Pariaman, Ini Alasannya

          Bupati Aceh Besar Kunjungi Kota Pariaman, Ini Alasannya
Bupati Aceh Besar Kunjungi Kota Pariaman, Ini Alasannya
BENTENGSUMBAR.COM - Kota Pariaman saat ini telah menjelma menjadi daerah tujuan wisata bagi daerah lainya yang berada di regional Sumatera bahkan Indonesia. Seperti pada hari ini, Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto bersama dengan istri dan rombongan, berkunjung ke Kota Wisata Pariaman dan ditemui langsung  Wali Kota Pariaman, Genius Umar didampingi Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, Sabtu (3/9).

Bupati Aceh Besar ini, sangat terkesan setelah berkeliling untuk berwisata sekaligus mengagumi Kota Wisata Pariaman, mulai dari Pantai Sunur, Pantai Binasi, Pantai Kata , Pantai Cermin, ASEAN YOUTH PARK , Pantai Gandoriah dan Balaikota Pariaman.

"Kami banyak mendengar dan juga sering melihat di media sosial dan televisi, bagaimana indahnya Kota Pariaman ini. Karena itu, kami ingin merasakan dan melihat langsung pariwisata Kota Pariaman yang maju pesat dibawah kepemimpinan Pak Wali Kota Pariaman, Genius Umar ini," ujarnya.

M. Iswanto juga meminta kiat dan upaya apa saja yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah, dalam mengajak masyarakat dan semua stakeholder yang ada, untuk terlibat dalam memajukan pariwisata daerah.

"Kunci sukses pariwisata itu ada di semua stakeholder yang terlibat, kalau hanya pemerintah saja yang jalan, maka tidak akan maksimal dan terbengkalai. Karena itu, melalui kunjungan ini, kami juga ingin tahu apa saja kiat pak wali dalam menciptakan pariwisata yang didukung semua pihak dan terasa manfaat nya oleh masyarakat," tukasnya.

Sementara itu Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyampaikan,  pariwisata Pariaman mulai maju setelah semua stakeholder dan pentahelix pariwisata bersinergi dan berkolaborasi bersama-sama, dan di dukung semua dinas yang ada di Pariaman.

"Kata kuncinya adalah kerja bersama, karena nantinya yang akan menikmati buah dari pariwisata itu adalah masyarakat, pentahelix pariwisata yang nantinya baru untuk kemajuan daerah, jadi ekonomi tumbuh, pariwisatanya bangkit," ungkapnya.

Genius juga menceritakan bagaimana kompaknya masyarakat kota Pariaman dalam membangun daerah. Mulai dari pembangunan jalan non budgeter yang tanahnya dihibahkan dari masyarakat, dan penimbunanya oleh seluruh OPD yang ada.

"Dengan kolaborasi yang baik selama ini, kita dapat membuka 16 titik jalan baru, dan kesadaran untuk menjadikan desa atau kelurahan di Kota Pariaman menjadi daerah wisata, juga banyak berasal dari komunitas dan masyarakat sendiri. Kami di pemerintahan, tinggal membenahi dan memfasilitasi saja," tutupnya. (J/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »