Advertorial

Daerah

Ferdy Sambo Sebut Putri Candrawathi Diperkosa Brigadir J, Tokoh NU: Ada yang Percaya?

          Ferdy Sambo Sebut Putri Candrawathi Diperkosa Brigadir J, Tokoh NU: Ada yang Percaya?
Ferdy Sambo Sebut Putri Candrawathi Diperkosa Brigadir J, Tokoh NU: Ada yang Percaya?
BENTENGSUMBAR.COM - Tersangka kasus pemmbunuhann Brigadir J, Ferdy Sambo memberikan pengakuan bahwa istrinya Putri Candrawathi diperkosa oleh Brigadir J atau Brigadir Nofriasyah Yosua Hutabarat.

Pengakuan itu lalu disoroti oleh Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Muhammad Umar Syadat atau yang akrab dipanggil Gus Umar. Dikatakan bahwa Ferdy Sambo sebut Putri Candrawathi diperkosa Brigadir J di Magelang.

Tokoh NU itu mempertanyakan apakah masih ada masyarakat yang percaya dengan isu pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi.

Hal itu disampaikan Gus Umar lewat akun Twitter pribadinya, @UmarHasibuann_7 pada Sabtu (3/9/2022).

"Ada yg percaya? Klu ada yg percaya itu artinya kalian fans Arsenal," ujar Gus Umar.

Diketahui, isu dugaan pelecehan seksual atas Putri Candrawathi yang melatarbelakangi kasus pembunuhan Brigadir J kembali menguat.

Dugaan pelecehan seksual diperkuat mulai dari pengakuan PC sendiri, temuan investigasi Komnas HAM dan Komnas Perempuan, dan terbaru Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Ferdy Sambo.

Kepada penyidik tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Putri Candrawathi kukuh mengaku sebagai korban kekerasan seksual saat diperiksa sebagai tersangka.

Lalu, hasil investigasi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menemukan dugaan pelecehan seksual di rumah Ferdy Sambo di Magelang.

Ini diperkuat pernyataan Komnas Perempuan yang juga menyatakan PC mengalami kekerasan seksual.

"Terdapat dugaan kuat terjadinya peristiwa kekerasan seksual yang dilakukan oleh Brigadir J kepada Saudari PC di Magelang, tanggal 7 Juli 2022," ujar Beka Ulung Hapsara, Komisioner Komnas HAM.

Putri Candrawathi juga mengaku diancam oleh Brigadir J usai dilecehkan di Magelang pada tanggal 7 Juli 2022. Hal itu diungkapkan Komnas Perempuan saat memberikan keterangan pers di kantor Komnas HAM, Jakata, Kamis 1 September 2022.

Sementara, Putri Candrawathi mengaku ancaman dari Brigadir J membuatnya tidak melaporkan dugaan kekerasan seksual tersebut pada polisi. Hal ini disebutkan ketua komisioner Komnas Peremmpuan.

Kendati demikian, pengakuan Putri Candrawathi soal ancaman yang diterima dari Brigadir J masih perlu didalami. Komnas Perempuan tidak menjelaskan secara detail ancaman seperti apa yang diterima istri Ferdy Sambo.

Sumber: Poskota
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »