Buruh Demo Tolak Kenaikan BBM di DPR, Kendaraan Taktis hingga Water Canon Disiagakan

Buruh Demo Tolak Kenaikan BBM di DPR, Kendaraan Taktis hingga Water Canon Disiagakan
BENTENGSUMBAR.COM - Ratusan massa buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM telah tiba di Gedung DPR RI Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Selasa siang (6/9).


Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di dalam gerbang gedung DPR, sejumlah kendaraan taktis (rantis) mulai dari Water Canon hingga Maung kepolisian disiagakan.  


Sementara itu, massa buruh KSPI mulai merapikan barisan mereka di depan gerbang area Gedung DPR RI.


Spanduk hingga pamflet-pamflet protes terhadap kenaikan harga BBM pun telah dibentangkan. Seperti “Tolak Kenaikan Harga BBM”, “Tolak Omnibus Law”, “Naikkan UMK/UMSK”.


Saat berita ini diunggak, massa buruh telah mulai berorasi.


Sebelumnya, Presiden KSPI yang juga Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengatakan, aksi kali ini juga dilakukan serentak di 33 provinsi lainnya yang diorganisir oleh Partai Buruh dan KSPI.


Beberapa daerah yang melakukan aksi antara lain di Bandung, Semarang, Surabaya, Jogjakarta, Banda Aceh, Medan, Batam, Padang, Pelanbaru. Bengkuku, Lampung, Banjarmasin, Samarinda, dan Pontianak.


Aksi juga akan dilakukan di Makassar, Gorontalo. Sulawesi Utara. Serta dilakukan di Ambon, Ternate, Mataram, Kupang, Manokwari, dan Jayapura.


Sumber: RMOL

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »