DPC Partai Gerindra Kota Padang Buka Pendaftaran Caleg 2024, Verry Mulyadi Ungkap Instruksi Prabowo Subianto

BENTENGSUMBAR.COM - DPC Partai Gerindra Kota Padang membuka pendaftaran bagi putra putri terbaik Ranah Bingkuang untuk dicalonkan sebagai anggota legislatif di pemilihan umum (Pileg) 2024.

"Mulai hari ini hingga 20 September 2022, kami menerima pendaftaran calon anggota legislatif 2022," ungkap Verry Mulyadi, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang saat jumpa pers dengan awak media, Senin, 5 September 2022.

Dikatakan Verry Mulyadi, sesuai instruksi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Rapimnas beberapa waktu lalu, penjaringan caleg juga dibuka untuk non kader.

"Disamping kader, kita juga buka pendaftaran kepada non kader. Ini sesuai arahan Pak Prabowo pada Rapimnas kemaren," ujarnya.

Sedangkan bagi kader partai lain yang ingin pindah ke Partai Gerindra dan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, Verry Mulyadi menegaskan akan melihat rekam jejak yang bersangkutan.

"Jika ada perpindahan partai, kami akan melihat rekam jejaknya, apakah dia betul-betul tokoh yang mampu mendulang suara," katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Mastilizal Aye menegaskan, partai Gerindra bukan tempat untuk mencari uang, tapi merupakan ladang pengabdian bagi putra putri terbaik bangsa yang ingin berjuang membangun bangsa ini bersama partai Gerindra.

"Makanya, untuk pendaftaran caleg ini tidak ada mahar. Yang penting bacaleg yang dijaring harus pontesial mendulang suara. Harus memiliki kriteria takah, takeh dan tokoh," tegas pria yang akrab disapa Aye ini.

Untuk kuota 30 persen perempuan, Aye memastikan partai Gerindra memiliki komitmen kuat untuk itu. Bahkan, saat ini, ada tiga orang anggota DPRD Kota Padang dari partai Gerindra yang merupakan kaum perempuan.

"Bagi kami caleg perempuan bukan hanya untuk memenuhi kuota 30 persen saja, tapi betul-betul kita berikan peluang besar, sehingga nantinya akan menjadi srikandi di DPRD. Ini sudah kita buktikan," ujarnya.

Demikian juga caleg dari unsur milineal, kata Aye, Gerindra juga menampung kaum milineal untuk bergabung dan mencalonkan diri di Pileg.

"Di setiap periode, anggota dewan termuda di DPRD kota Padang itu berasal dari partai Gerindra," cakapnya.

Bendahara partai Gerindra, Wahyu Hidayat mengatakan, penjaringan ini akan melibatkan tokoh-tokoh masyarakat dan akademisi.

Ia menegaskan, setiap bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) wajib memahami sosok sang Ketua Umum Prabowo Subianto dan arah perjuangannya.

"Di Gerindra ini kita hanya mengenal satu idiologi, yaitu idiologi Prabowo Subianto. Jadi mereka harus mengenal betul siapa itu Prabowo Subianto, apa yang diperjuangkan Prabowo Subianto? tukuknya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang OKK DPC Partai Gerindra Kota Padang Eko Muhardi menegaskan, pendaftaran bacaleg sudah dimulai pada hari ini, Senin, 5 September 2022. 

"Bagi yang ingin mendaftar, silahkan mendaftar, kami tunggu di DPC Partai Gerindra Kota Padang," tukuknya. (by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »