Polisi di Lampung Ternyata Tewas Ditembak Sesama Polisi

BENTENGSUMBAR.COM - Personel Polsek Way, Pengubuan Polres Lampung Tengah, Aipda Ahmad Karnian, tewas ditembak rekannya sesama polisi. Pelakunya adalah Aipda Rudi Suryanto (RS) yang menjabat Kanit Provos di tempat almarhum bertugas.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan Aipda RS merupakan Ps Kanit Provos Polsek Way Pengubuan.

"Aipda RS ini jabatan sebenarnya adalah Kanit di SPKT Polsek Way Pengubuan. Namun, untuk mengisi kekosongan, maka Aipda RS diperbantukan mengisi jabatan sebagai Ps Kanit Provos," kata Pandra ketika dimintai konfirmasi detikSumut, Senin (5/9/2022).

Pandra menjelaskan, Aipda Rudi sudah ditangkap di kediamannya di Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah sekitar pukul 00.30 WIB.

"Jadi tiga jam setelah peristiwa terjadi, tim gabungan berhasil menangkap pelaku dan saat ini telah dilakukan pemeriksaan di Polres Lampung Tengah," jelas Pandra.

Dikatakan Pandra, pelaku melakukan penembakan secara sadar di ruang tamu rumah korban.

"Dia (pelaku) secara sadar melakukan penembakan, jadi dia ini bertamu ke rumahnya dan di ruang tamu itu di melakukan penembakan," ujarnya.

Sumber: detikcom

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »