Advertorial

Daerah

Irwan Basir Kukuhkan Pengurus dan Pengawas Koperasi TKBM Teluk Bayur Masa Bakti 2022 - 2027

          Irwan Basir Kukuhkan Pengurus dan Pengawas Koperasi TKBM Teluk Bayur Masa Bakti 2022 - 2027
Irwan Basir Kukuhkan Pengurus dan Pengawas Koperasi TKBM Teluk Bayur Masa Bakti 2022 - 2027
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Padang Irwan Basir Dt  Rajo Alam, SH.MM., Kukuhkan Pengurus dan Pengawas Koperasi TKBM Teluk Bayur Kota Padang Masa Bakti 2022 - 2027 pada Kamis 29/9/2022.

Dalam sambutannya Irwan Basir mengatakan Koperasi adalah suatu wadah yang didirikan secara bersama-sama untuk kepentingan bersama. Jadi Koperasi itu adalah organisasi yang bertujuan untuk mensejahterakan dari, oleh dan untuk anggota. 

"Kita tahu, koperasi adalah wadah tempat berhimpunnya orang-orang yang punya tujuan sama dan mendirikan wadah ini secara bersama-sama pula untuk kepentingan bersama. Jadi tujuan koperasi itu Koperasi itu adalah  untuk mensejahterakan anggota. dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota. Tidak ada tujuan lain," ucap Irwan Basir.

Selanjutnya, Irwan Basir juga mengatakan, jauhkan organisasi koperasi ini dari kepentingan politik atau golongan yang  sifatnya sesaat. Jangan membawa koperasi ke ranah itu. Di sini tidak ada kepentingan pribadi atau golongan. Koperasi adalah milik semua anggota untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama-sama dengan seluruh anggota.

" Perlu saya tegaskan jangan sekali-kali organisasi ke ranah untuk kepentingan politik yang sifatnya sesaat. Di koperasi tidak mengenal kepentingan politik atau pribadi, yang ada adalah kepentingan bersama untuk kesejahteraan seluruh anggota," tegas Ketua Dekopinda ini lagi.

Di samping itu, kepada pengurus yang dikukuhkan, Irwan Basir berpesan, agar merangkul kembali seluruh anggota walau pada saat pemilihan agak berseberangan. Dalam negara demokrasi perbedaan pendapat itu hal yang biasa dan bukan dijadikan perpecahan serta utamakan kekompakkan. Jalin komunikasi yang baik dengan pihak pemerintahan atau instansi yang terkait agar koperasi bisa maju dan tujuan untuk mensejahterakan anggota akan tercapai.

"Untuk pengurus yang telah menerima amanah, saya berpesan agar merangkul kembali seluruh anggota walau pada saat pemilihan agak berseberangan. Dalam negara demokrasi perbedaan pendapat itu hal yang biasa dan jangan dijadikan perpecahan karena yang utamakan adalah kekompakkan. Jalin komunikasi yang baik dengan pihak pemerintahan atau instansi yang terkait agar koperasi bisa maju dan tujuan untuk mensejahterakan anggota bisa tercapai," pesan Datuk Irwan Basir yang juga ketua DPD LPM Kota Padang ini.

Pengurus Koperasi Koperbam yang baru untuk periode  2022 - 2027 diketuai oleh Bapak Chandra setelah melalui pemilihan dan diamanahkan oleh anggota untuk menahkodai Koperbam Teluk Bayur lima tahun kedepannya. 

Editor: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »