Advertorial

Daerah

Kadis Parbud Kota Pariaman Dilantik Jadi Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf RI

          Kadis Parbud Kota Pariaman Dilantik Jadi Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf RI
Kadis Parbud Kota Pariaman Dilantik Jadi Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf RI
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Pariaman Genius Umar, menghadiri pelantikan pejabat Eselon II di Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) RI, dimana salah satu anggotanya, Kepala OPD yang ada di Kota Pariaman, juga turut dilantik.

Pelantikan pejabat Eselon II di Kemenparekraf RI ini, dipimpin Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, atau yang biasa disapa Sandi Uno, bertempat di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf RI, Jl. Medan Merdeka Barat, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta, Senin (5/9).

Genius Umar mengatakan  Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono,  dilantik menjadi Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kemenparekraf  RI.

“Kami juga berbincang dengan Mas Menteri tentang perkembangan pariwisata di Kota Pariaman. Beliau sangat memberikan apresiasi atas upaya yang telah Pemerintah lakukan, untuk menjadikan pariwisata sebagai ujung tombak pertumbuhan ekonomi daerah,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Pariaman ini juga mengungkapkan dengan dukungan seluruh lini sektor dan SDM yang terus meningkat, maka pariwisata kita dapat tumbuh pesat, sehingga menjadi tujuan destinasi wisata yang ada di regional Sumatera dan bahkan indonesia, ucapnya.

“Karena SDM yang telah tercipta dengan baik. Karena itu, Kemenparekraf RI, telah menunjuk dan memilih, salah satu Kepala Dinas kita, yaitu Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, dilantik untuk menjadi salah satu Direktur di Kemenparekraf RI. Ini tentu menjadi kebanggan bagi kita di Kota Pariaman,” tukasnya.

Lebih lanjut Genius menuturkan, Mas Menteri juga memberikan apresiasi atas berbagai event yang telah kita lakukan untuk membangkitkan pariwisata daerah, termasuk event yang paling mutakhir adalah event Tabuik, dimana beliau melihat video dan foto-fotonya sangat ramai, sehingga beliau kaget bahwa ada event daerah yang dapat mengumpulkan massa yang sangat banyak tersebut, ulasnya.

“Hampir 250 ribu orang yang datang untuk melihat Tabuik pariaman ini. Setelah 2 tahun vacum karena pandemi, dan beliau juga melihat view dan antusias pengunjung sangat tinggi pada event Tabuik ini. Sehingga beliau menjadwalkan untuk Tabuik mendatang, beliau akan datang,” tuturnya.

Genius juga diperkenalkan oleh Sandi Uno, kepada jajaran dari Kemenparekraf RI, mulai dari Wakil Menteri sampai jajaran Eselon III yang ada di Kemenparekraf RI, untuk turut mendukung pariwisata Kota Pariaman agar semakin tumbuh.

“Kami juga mendapat mandat, untuk memilih Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman yang baru, agar dapat lebih hebat lagi, dan memahami konsep pariwisata yang ada di daerah. Sehingga pariwisata, akan menjadi daya ungkit pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Kota Pariaman kedepanya,” tutupnya. (J/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »